Rizki Pora : Saya Lebih Semangat

id riski pora pemain timnas

 Rizki Pora : Saya Lebih Semangat

Pemain Timnas Indonesia, Rizki Rizaldi Pora (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

...Saya lebih semangat karena berkumpul dengan banyak pemain muda kali ini, katanya...
Manila  (ANTARA Lampung) - Salah seorang pesepakbola yang membela Timnas Indonesia pada ajang AFF Suzuki 2016 Rizki Pora mengaku lebih semangat dibandingkan kejuaraan serupa tahun sebelumnya.

"Saya lebih semangat karena berkumpul dengan banyak pemain muda kali ini," kata dia, usai menjalani sesi latihan ringan di lapangan Xavier School, San Juan City, Manila, Filipina, Minggu.

Menyinggung permainan apiknya bersama timnas saat melawan Thailand, ia menepisnya. "Saya tidak bisa menilai diri sendiri. Semua diserahkan ke pelatih dan masyarakat Indonesia. Saya hanya ingin tampil maksimal untuk negara," kata dia.

Terkait cedera karena saat latihan pahanya harus dibalut dan menggunakan es, Rizki mengatakan saat melawan Thailand ada benturan sedikit dan tidak parah.

"Masih ada dua hari untuk mengembalikan kebugaran, kita lihat nanti semoga tidak lama," katanya.

Ia pun mengakui semangatnya bangkit ketika bertemu Thailand karena baginya kali pertama bersua dengan timnas negeri "gajah putih" itu.

"Itu pertandingan pertama saya sebagai pemain untuk melawan timnas Thailand," kata pria kelahiran 22 November 1989 itu.

Mengenai posisinya yang diberikan pelatih saat ini, ia mengaku senang karena itu memang spesialisasinya.

"Sebelumnya bek kiri, kini dipasang sebagai sayap kiri. Memang itu posisi saya," kata dia.

Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl pun mengapresiasi permainan Rizki Pora pada laga melawan Thailand yang sangat mobil dan jerih payahnya mampu mencetak gol bagi tim Indonesia ketika umpannya ke arah Boas Salossa mampu dikonversi menjadi gol.(Ant)