Sabtu, 24 Juni 2017

Zulkifli terpilih sebagai Ketua Forum Komunikasi Persaudaraan Lampung Perantauan

id Lampung, Zulkifli
Zulkifli terpilih sebagai Ketua Forum Komunikasi Persaudaraan Lampung Perantauan
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.)
Bogor (Antara Lampung) - Masyarakat Lampung perantauan membentuk Forum Komunikasi Persaudaraan Lampung Perantauan (FKPLP) dan mengukuhkan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan sebagai Ketua FKPLP.
        
Acara pembentukan FKPLP dan pengukuhan Zulkifli Hasan sebagai ketuanya, berlangsung di Nusantara V Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Sabtu, seperti dikutip Humas MPR RI melalui siaran persnya.
        
Hadir pada kegiatan tersebut, lebih dari 100 masyarakat Lampung yang merantau ke Jakarta dan sekitarnya, di antara adalah Menteri Pertahanan Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu, Gubernur Lampung Ridho Ficardo, para  bupati dan walikota di Lampung serta tokoh nasional antara lain Jimly Asshiddiqie, Erick Tohir, dan Hendry Yosodiningrat.
        
Pada proses pengukuhan Ketua FKPLP, Gubernur Lampung Ridho Ficardo menyerahkan bendara pataka kepada ketua yang baru dikukuhkan yakni Zulkifli Hasan.
         
Usai menerima bendera pataka, Zulkifli Hasan mengatakan,  silaturahmi adalah kegiatan yang sangat baik sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, karena melalui silaturahmi dapat terjadi perbincangan dan pengambilan keputusan yang positif.
         
"Dalam silaturahmi ini saja, banyak hal baik yang dibicarakan, antara lain soal komitmen bela negara, komitmen berkiprah nyata dalam pembangunan nasional dan  sebagainya," katanya (Ant).

Editor: Hisar Sitanggang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga

Generated in 0.0231 seconds memory usage: 0.35 MB