Herman: Tindak Tegas Pelanggar Lalu Lintas

id wali kota dan operasi zebra, herman hn, apel gelar pasukan, operasi zebra 2016, mapolda lampung

Herman: Tindak Tegas Pelanggar Lalu Lintas

Wali Kota Bandarlampung Hemran HN (tengah berpeci) foto bersama usai mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2016 di Mapolda Lampung Rabu, (16/11) (FOTO: ANTARA Lampung/Kominfo Bandarlampung)

...Polisi harus menindak tegas, agar masyarakat bisa belajar untuk tertib berlalu lintas dan berkendara dengan baik, kata Wali Kota...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN minta polisi menindak tegas para pelanggar lalu lintas agar masyarakat lebih tertib dan disiplin dalam berkendara serta mentaati rambu-rambu lalu lintas.

"Polisi harus menindak tegas, agar masyarakat bisa belajar untuk tertib berlalu lintas dan berkendara dengan baik," kata dia di Bandarlampung, Kamis.

Pernyataan tersebut disampaikan Herman HN menanggapi digelarnya Operasi Zebra oleh Polresta Bandarlampung mulai 16--29 November.

Ia menyatakan polisi harus bertindak tegas untuk menindak siapa saja warga yang tidak menaati aturan lalu lintas.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mengimbau warga untuk menaati peraturan lalu lintas, menjaga keamanan dalam bekendara sebab masih banyak masyarakat yang melanggar aturan dan berkendara sesukanya di jalan raya.

"Saya minta warga Kota Bandarlampung untuk menaati aturan dalam berlalu lintas, jangan sampai tidak membawa perlengkapan kendaraan saat membawa motor atau mobil," kata Wali Kota.

Polisi diminta tidak pandang bulu dalam menindak, siapapun yang melanggar harus ditindak.

Operasi Zebra kali ini digelar untuk memberikan pelajaran bagi masyarakat bahwa betapa pentingnya helm serta perlengkapan dalam berkendara.

"Masyarakat harus patuh aturan terutama menggunakan helm dan membawa surat menyurat kendaraan yang lengkap, baik itu motor atau pun mobil," kata dia.

Menurut dia, helm saat berkendara sangatlah penting sebab untuk melindungi diri jika terjadi kecelakaan, tentunya dengan digelarnya operasi ini bisa menyadarkan masyarakat betapa pentingnya perlengkapan berkendara.

"Operasi zebra ini sekaligus untuk menurunkan angka kecelakaan di Kota Bandarlampung dan juga agar masyarakat taat berlalu lintas," kata dia.

Sementara itu, Kapolresta Bandarlampung AKBP Murbani Pitono mengatakan, Operasi Zebra 2016 akan digelar 16--29 November 2016 untuk menyadarkan masyarakat dalam berkendara.

"Kita akan menggelar Operasi Zebra sebagai upaya terjadinya kecelakaan ketertiban surat menyurat kendaraan," kata dia.

Kegiatan ini sekaligus untuk menciptakan kondisi yang tertib dan aman serta untuk menyambut Operasi Lilin 2016. (Ant)