Bupati: Pengajian Akbar Dan Dzikir Momentum Berintrospeksi

id bupati adipati pengajian, way kanan, raden adipati surya, dzikir dan doa bersama, pengajian akbar

Bupati: Pengajian Akbar Dan Dzikir Momentum Berintrospeksi

Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya saat memberikan sambutan pada Pengajian Akbar dan Dzikir Bersama di Waykanan, Minggu, (30/10) (FOTO:ANTARA Lampung/Humas Pemkab waykanan)

...Rangkaian kegiatan ini merupakan bukti kepedulian dari pemerintah dan masyarakat untuk senantiasa bersama mengingat, mensyukuri nikmat serta menumbuhkan semangat kebersamaan, kata Bupati...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Bupati Waykanan, Provinsi Lampung, Raden Adipati Surya mengajak seluruh elemen masyarakat yang mengikuti pengajian akbar serta dzikir bersama menjadikannya sebagai momentum untuk berintrospeksi.

"Selain itu, sekaligus menetapkan hati berupa kebulatan tekad untuk mengambil sikap, guna meningkatkan kesejahteraan, kemajuan dan kemakmuran bersama," kata dia, pada Pengajian Akbar dan Dzikir Bersama di Waykanan, Minggu, yang siaran persnya diterima di Bandarlampung.

Ia melanjutnya, sepenuhnya mendukung serta menyambut gembira kegiatan Pengajian Akbar dan Dzikir bersama berorientasi Religius yang dilaksanakan pada hari ini.

"Rangkaian kegiatan ini merupakan bukti kepedulian dari pemerintah dan masyarakat untuk senantiasa bersama mengingat, mensyukuri nikmat dan mengelar Pengajian Akbar dan Dzikir bersama yang mendidik, serta menumbuhkan semangat kebersamaan, sehingga saya berharap kegiatan seperti terus dipertahankan serta ke depan mampu ditingkatkan lagi, karena sejalan dengan program pemerintah yang sedang berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata dia.

Bupati itu pun mengajak bersama-sama memanjatkan doa dan puji syukur ke hadirat Allah SWT. "Marilah kita rendahkan hati kita, kita khusyukkan doa kita, seraya memohon kepada Allah SWT, semoga Kabupaten Waykanan senantiasa dirahmati, dicintai, dan dikasihi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan bagi seluruh masyarakat dan aparatur pemerintah, diberikan kekuatan, kesehatan, kemudahan dan kemurahan rizki, agar dapat bersama-sama saling bahu-membahu melaksanakan pembangunan yang merata, untuk menuju masyarakat yang lebih sejahtera," kata dia.

Ia mengatakan, pada kegiatan tersebut berkumpul bersama tiga komponen, yaitu Umaro, Ulama dan Zuama.

"Kita berkumpul sebagai wadah untuk meningkatkan tali silaturahim antara pemerintah daerah dan masyarakat maupun antara masyarakat itu sendiri. Oleh karenanya pada kesempatan yang mulia ini saya mengajak marilah kita tingkatkan terus rasa persatuan dan kesatuan, untuk melanjutkan pembangunan menuju masyarakat yang sejahtera," kata dia.

Adapun visi Pemerintahan Kabupaten Waykanan periode 2016-2021, lanjut dia, adalah Waykanan Maju Berdaya Saing 2021.

"Oleh karena itu, saya mengimbau dan meminta kepada seluruh masyarakat dan aparat Pemerintah Kabupaten Waykanan untuk terus menerus memupuk dan meningkatkan rasa kebersamaan guna melaksanakan tugas yang tidak ringan namun sangat mulia ini, yakni mewujudkan visi tersebut," harap dia.