Bupati Minta KONI Lamteng Cetak Atlet Berprestasi

id bupati lampung tengah, mustafa, pelantikan pengurus koni, kabupaten lampung tengah, margono tamuji, sekum koni provinsi

 Bupati Minta KONI Lamteng Cetak Atlet Berprestasi

Bupati Lampung Tengah Mustafa memberikan ucapan selamat kepada pengurus Koni yang baru usai dilantik di Gedung Sesat Nuwo Balak, Kamis, (27/10) .(FOTO: Humas Pemkab Lampung Lampung Tengah)

...Target kita menang. Untuk itu saya minta KONI mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Susun program kerja, cetak atlet-atlet yang mampu menyumbangkan emas untuk Lampung Tengah, katanya...
Gunung Sugih, Lampung  (ANTARA Lampung) - Bupati Lampung Tengah Mustafa minta pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Tengah (Lamteng) memaksimalkan potensi olahraga setempat dan melahirkan atlet-atlet berprestasi, baik nasional maupun internasional.

Lampung Tengah punya potensi yang luar biasa di bidang olahraga, khususnya sepak bola. Daya saing atlet kita tak hanya di tingkat nasional tapi juga internasional. Potensi ini saya harap dimaksimalkan oleh kepengurusan KONI Lampung Tengah yang baru," kata Mustafa di Gunung Sugih, ibu kota Lampung Tengah, Jumat.

Harapan ini disampaikan Mustafa dalam acara pelantikan pengurus KONI Lampung Tengah. KONI diminta bekerja keras agar para atlet Lampung Tengah mampu menyumbangkan banyak emas untuk daerah.

Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung 2017 yang akan dilaksanakan di Lampung Utara, KONI juga diharapkan mampu mempersiapkan dengan baik, menyeleksi atlet-atlet terbaik dan memberikan pembinaan secara maksimal.

Bupati menargetkan Kabupaten Lampung Tengah menjadi juara di kejuaran tersebut.

"Target kita menang. Untuk itu saya minta KONI mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Susun program kerja, cetak atlet-atlet yang mampu menyumbangkan emas untuk Lampung Tengah. Saya percaya di bawah kepengurusan KONI yang baru, bidang olahraga di Lampung Tengah akan lebih baik," katanya.

Untuk menunjang aktivitas olahraga, Pemkab siap mendukung dengan membangun gedung olahraga (GOR) yang rencananya akan dipusatkan di Poncowati.

"Mohon doanya agar pembangunan GOR dapat segera direalisasikan," kata dia.

Sementara itu Ketua KONI Lampung Tengah yang baru dilantik, Munawar, mengajak jajaran pengurusnya agar dapat berkordinasi dan bersinergi dengan organisasi-organisasi kepemudaan di Lampung Tengah untuk memudahkan KONI menemukan bibit-bibit atlet berprestasi.

Masing-masing pengurus cabang olahraga juga diharapkan segera merancang program kerja, khususnya dalam mempersiapkan Porprov Lampung 2017.

"Dalam mencari bibit-bibit berpotensi, kita akan libatkan sejumlah organisasi kepemudaan yang ada. Persiapan Porprov harus kita matangkan agar hasilnya maksimal," kata Munawar usai dilantik Sekretaris Umum Koni Lampung Margono Tarmuji. (Ant)