Bupati Waykanan Berbaur Ikut Ronda Malam

id raden adipati surya, bupati waykanan, bupati waykanan datangi pos ronda

Bupati Waykanan Berbaur Ikut Ronda Malam

Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya (bertopi) sedang duduk dan berdialog dengan di salah satu pos ronda di Kecamatan Baradatu, Rabu (26/10) malam (Foto Antaralampung.com/Emir FS)

...Saya ingin memastikan apakah ronda malam berjalan. Ternyata pastisipasi warga cukup baik dalam menjaga keamanan di wilayah tempat tinggalnya," kata Adipati...
Waykanan, Lampung (ANTARA Lampung) - Bupati Waykanan, Lampung, Raden Adipati Surya, Rabu (26/10) malam, mendatangi sejumlah pos ronda di beberapa kampung di Kecamatan Baradatu, untuk melihat dan berdialog dengan warga yang sedang bertugas ronda malam.

Bupati yang mengenakan baju kaos dan jaket hitam itu ingin memastikan sistem ronda malam di wilayahnya berjalan dengan baik untuk menjaga keamanan di kampung-kampung sekaligus untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan lainnya.

Ikut mendampingi Bupati, Dandim 0427 Waykanan, Letkol Inf. Uchi Cambayong, Kapolres Waykanan, AKBP Yudi Chandra, Danramil Baradatu dan Asisten I Setda Waykanan.

Pos ronda yang didatangi Bupati antara lain Pos Ronda Kampung Bakti Negara, Lapangan Semarang dan Pos Ronda Kampung Merapi, keduanya di Kecamatan Baradatu.

"Saya ingin memastikan apakah ronda malam berjalan. Ternyata pastisipasi warga cukup baik dalam menjaga keamanan di wilayah tempat tinggalnya," kata Adipati.

Ia pun mengapresiasi warganya yang secara rutin secara bergantian melakukan ronda malam di beberapa pos ronda yang didatangi.

Saat ini, Bupati Waykanan yang didampingi beberapa stafnya masih berkeliling ke sejumlah pos ronda di beberapa kampung lainnya.