Polisi amankan pelaku pencurian kendaraan bermotor

id kapolsek kedaton binsar, pencuri kendaaraan bermotor

Polisi amankan pelaku pencurian kendaraan bermotor

Kapolsek Kedaton Kompol Bismark saat ekspos pencurian kendaraan bermotor di Mapolsek Kedaton, Selasa (25/10) (Foto: ANTARA LAMPUNG/Roy Baskara Pratama)

...Kami berhasil mengamankan tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor yang beroperasi di wilayah Kecamatan Kedaton, kata Bismark...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Kepolisian Sektor Kedaton, Bandarlampung, mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor dengan tersangka Rianto (27) yang kerap beroperasi di wilayah tersebut.

"Kami berhasil mengamankan tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor yang beroperasi di wilayah Kecamatan Kedaton," kata Kapolsek Kedaton Kompol Bismark di Bandarlampung, Selasa (25/10).

Ia mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari laporan korban Empi, warga Jalan Wijaya Kusuma, dengan nomor laporan LP/1528/X/2016/LPG/RESTA BALAM/SKTOR KDT tentang tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.

Dari laporan tersebut petugas pun melakukan penyelidikan, tidak lebih dari 24 jam petugas pun berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti motor yang tengah dibawanya.

"Tersangka beraksi bersama dengan rekannya RZ yang berhasil melarikan diri pada saat akan dilakukan penangkapan," kata dia.

Saat ini, petugas tengah melakukan pengejaran terhadap rekan tersangka, komplotan ini mengincar kendaraan yang parkir di depan rumah serta kunci kendaraan tidak lepas dari motor.

"Mereka mengincar kunci motor yang masih menempel pada kendaraan, dari pengakuannya lebih mudah," kata dia.

Dari pengakuan tersangka bahwa aksi ini baru dilakukan satu kali dan atas dasar ada kesempatan sehingga terjadi pencurian.

Tersangka akan disangkakan dengan Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjaran.

Sementara itu, tersangka Rianto mengaku baru satu kali melakukan pencurian dan ini pun dilakukan karena ada kesempatan.

"Saya bekerja sebagai tenaga kontrak di PLN dan pencurian ini dilakukan atas dasar ada kesempatan, sebab kunci motor tergantung di kontak," kata dia.

Pada awalnya tidak ingin mencuri, tapi RZ menyuruh untuk mengambil motor tersebut sebab kondisi saat itu sangat sepi dan kendaraan dalam keadaan hidup. (Ant)