Pemprov Lampung dorong pembangunan mental dan spiritual

id gubernur lampung tablik akbar, ridho ficardo

Pemprov Lampung dorong pembangunan mental dan spiritual

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat memberikan sambutan pada acara Tabligh Akbar peringatan Tahun Baru Islam 1438 Hijriah di Masjid Raya Nurul Ulum Komplek Islamic Centre, Rajabasa, Bandarlampung, Selasa.(25/10) (FOTO: ANTARA Lampung/Dinas Kominfo

...Selain melakukan percepatan pembangunan segala bidang, kami juga melakukan program-program keagamaan untuk pembentukan sumber daya manusia Lampung yang beriman dan bertakwa, kata Ridho...
Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung terus mendorong pembangunan mental dan spiritual dengan menggugah kesadaran masyarakat dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

"Selain melakukan percepatan pembangunan segala bidang, kami juga melakukan program-program keagamaan untuk pembentukan sumber daya manusia Lampung yang beriman dan bertakwa," kata Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, pada Tabligh Akbar dalam rangkaian peringatan Tahun Baru Islam 1438 Hijriah di Masjid Raya Nurul Ulum Komplek Islamic Centre, Rajabasa, Bandarlampung, Selasa.

Ia meminta masyarakat Lampung untuk dapat terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan sehingga dapat diselaraskan pembangunan dengan program pendidikan dan keagamaan untuk memajukan dan menjaga SDM Lampung yang berdaya saing dan memiliki nilai-nilai agama.

Ridho dalam kesempatan itu mengatakan bahwa dalam Islam disebutkan bahwa ibu adalah tiang bangsa, tiang negara dan tiang agama. Begitu besar peran ibu, tidak terlepas juga dalam membentuk anaknya sehingga seorang anak memiliki akhlak yang baik.

Seiring dengan hal tersebut, ia berpesan agar para orang tua dapat menjaga dan memastikan anak-anaknya menjauhi narkoba.

"Meskipun ada yang terlanjur menjadi pemakai segera lakukan rehabilitasi ke pusat rehabilitasi narkoba yang sudah disediakan oleh pemerintah, kita ingin para generasi penerus dapat melanjutkan cita-citanya tanpa terhalang oleh hal-hal yang merugikan dirinya dan masyarakat di sekitar," ujarnya lagi.

Pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 Hijriah itu dihadiri ribuan jamaah dan diisi dengan tausyiah oleh Ustad Wijayanto serta pengundian umroh gratis bagi tiga orang jamaah yang hadir serta 45 orang peserta wisata rohani bagi anggota majelis taklim yang hadir.

Hadir pada acara itu Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Suhaili, Wakil Wali Kota Bandar Lampung Yusuf Kohar, Ketua TP PKK Provinsi Lampung yang juga istri Gubernur Lampung Aprilani Yustin Ficardo, dan Hasiah Bachtiar Basri, serta unsur Forkopimda Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dalam beberapa kesempatan juga diketahui rutin mengikuti zikir dan doa bersama di pesantren-pesantren dan mendukung acara-acara keagamaan lainnya, guna membangun Lampung dengan masyarakat yang beragama. (Ant)