Damri Layani Trayek ke Taman Nasional Way Kambas

id damri buka trayek ke taman nasional way kambas, ir subakir, kepala tnwk

Damri Layani Trayek ke Taman Nasional Way Kambas

Perum Damri bersama Dinas Perhubungan Provinsi Lampung dan Lampung Timur serta pihak TNWK, di meluncurkan bus Damri rute Bandarlampung-TNWK, Kamis (20/10). (Foto : Humas TNWK)

...Jam keberangkatan dari Terminal Rajabasa pukul 08.00 WIB, sedangkan dari Way Kambas ke Bandarlampung berangkat pukul 07.00 WIB," jelasnya...
Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Pihak pengelola Taman Nasional Way Kambas (TNWK) telah menyediakan sarana tranportasi berupa bus Damri untuk melayani para wisatawan yang akan berkunjung ke objek wisata di Lampung Timur, Provinsi Lampung.

"Sekarang sudah ada bus Damri dari Kota Bandarlampung ke Pusat Latihan Gajah (PLG) di TNWK untuk melayani masyarakat yang ingin berkunjung ke Way Kambas," kata Kepala TNWK, Ir Subakir di Lampung Timur, Kamis.

Ia menjelaskan, peluncuran trayek Damri Bandarlampung ke TNWK dilaksanakan pada Kamis (20/10) di TNWK oleh pihak Perum Damri dan Dinas Perhubungan Provinsi Lampung dan Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Timur bersama pihak TNWK.

Perum Damri menyediakan lima armada bus yang akan beroperasi setiap harinya. Trayek Damri ini dimulai dari Terminal Rajabasa Kota Bandarlampung menuju Kota Metro, Batanghari, Skampung dan Way Kambas.

"Jam keberangkatan dari Terminal Rajabasa pukul 08.00 WIB, sedangkan dari Way Kambas ke Bandarlampung berangkat pukul 07.00 WIB," jelasnya.

Subakir menyampaikan terimakasihnya kepada Sekda Provinsi Lampung Sutono atas upayanya menyediakan tranportasi berupa bus Damri ke TNWK.

Masalah ketersediaan tranportasi ke TNWK selama ini masih menjadi kendala, sehingga pemerintah daerah melakukan terobosan untuk mempermudah wisatawan menuju ke objek wisata di Lampung Timur itu.

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur rencananya menggelar Festival Way Kambas yang akan dilaksanakan selama tiga hari, 11-13 November di Taman Nasional Way Kambas.

Festival Way Kambas adalah upaya Pemkab Lampung Timur dalam mempromosikan Way Kambas dan menarik wisatawan sebanyak-banyaknya ke objek wisata ini.

Sejumlah kegiatan dan lomba akan disuguhkan kepada pengunjung pada Festifal Way Kambas ini selain paket hiburan dan atraksi gajah yang disuguhkan pihak TNWK.

Sejumlah kegiatan dan lomba digelar dalam even tahunan ini, di antaranya Jeprat-Jepret Way Kambas, Sketsa Way Kambas, Lomba Kreasi Suvenir. Kemudian Way Kambas Adventur Trail, Fun and Run Way Kambas 10 Km, dan Gowes Way Kambas.

Pihak penyelenggara juga akan menggelar Seminar Nasional Way Kambas, Fox Hunting Signal Way Kambas dan pesta buah. (Ant)