Rakitic prediksi Neymar akan menjadi "Messi selanjutnya"

id ivan racitik, lionel messi, neymar junior, barcelona fc, liga spanyol, pemain terbaik

Rakitic prediksi Neymar akan menjadi "Messi selanjutnya"

Ivan Rakitic (ist)

...Jika kita berbicara mengenai yang terbaik, itu adalah Leo Messi. Neymar berada di jalan untuk menjadi yang terbaik selanjutnya, kata Rakitic...
Madrid (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Bintang Brazil Neymar siap untuk menjadi pemain terbaik dunia selanjutnya setelah Lionel Messi asal Argentina, menurut gelandang Barcelona Ivan Rakitic.

Sejak tiba di Nou Camp pada Juni 2013, Neymar telah mengemas 59 gol dari sekitar 100 penampilannya di Liga Spanyol, dan ia telah memenangi dua gelar liga serta Liga Champions.

Ia juga berada di peringkat ketiga pada penganugerahan gelar FIFA Ballon d'Or, di bawah rekan setimnya Messi dan pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo pada Januari.

"Jika kita berbicara mengenai yang terbaik, itu adalah Leo Messi. Neymar berada di jalan untuk menjadi yang terbaik selanjutnya," kata Rakitic kepada The Times.

"Barca akan melakukan hal terbaik untuk menandatangani kontrak baru dengan dia, dan mungkin mereka dapat memasang klausa buyout setinggi mungkin, karena ia tentu saja akan menjadi Messi yang selanjutnya." "Ia telah mencetak (hampir) 300 gol dan ia barus berusia 24 tahun. Ia benar-benar istimewa." Pemain internasional Kroasia Rakitic, yang didatangkan Barca pada Juni 2014, meyakini masa bakti Luis Suarez di Liverpool telah membuat sang pemain menjadi penyerang paling ditakuti di dunia.

Suarez merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Inggris, dan menyabet penghargaan Pemain Terbaik versi asosiasi pemain dan pewarta sepak bola saat membela Liverpool pada musim 2013/2014, menginspirasi klub itu untuk finis di peringkat kedua.

"Tahun-tahun di Liverpool benar-benar penting untuk Luis. Diperlukan perubahan dari pemain bagus menuju penyerang terbaik di dunia, dan kemudian melakukan langkah berikutnya di Barcelona," tambah Rakitic.

"Ketika ia tidak bermain; terasa seperti ada sesuatu yang salah. Luis merupakan salah satu pemain terpenting kami. Ia benar-benar merupakan orang yang baik di ruang ganti, salah satu orang paling terbuka yang suka bergurau."