PWI dukung Sabang jadi kota hijau

id PWI dukung Sabang jadi kota hijau, pwi, ketua pwi margiono, margiono, sabang, kota sabang, kota hijau

PWI dukung Sabang jadi kota hijau

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Margiono (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Sabang,  (ANTARA Lampung) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mendukung sepenuhnya mewujudkan Sabang, Pulau Weh, Provinsi Aceh, sebagai kota hijau.

Dukungan tersebut ditandai dengan penanaman pohon oleh Ketua PWI Pusat dan para Ketua PWI Provinsi se Indonesia didamping Wali Kota Sabang H Zulkifli H Adam di Taman Sabang Merauke, Kota Sabang, Sabtu.

Ketua PWI Pusat Margiono mengatakan, pohon yang ditanam tersebut merupakan tanaman khas dari semua provinsi di Indonesia. Bibit pohon tersebut dibawa oleh setiap Ketua PWI Provinsi se Indonesia.

"Kami menanam pohon di tanah ini sebagai bentuk dukungan mewujudkan Sabang sebagai kota hijau. Kami juga mengajak semua elemen masyarakat juga mendukung terwujudnya Sabang sebagai kota hijau," kata dia.

Wali Kota Sabang H Zulkifli H Adam memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada PWI yang mendukung terwujudnya Sabang sebagai kota hijau. Mewujudkan Sabang sebagai kota hijau untuk menjadikan udara dan lingkungan di pulau itu lebih bersih.

"Tidak hanya menjadikan kota hijau, kami juga ingin mengoleksi pohon dan tanaman yang menjadi ciri khas di setiap provinsi di Indonesia. Dan pohon itu ditanam di Taman Sabang Merauke," kata H Zulkifli H Adam.

 Wali Kota mengatakan, selama ini PWI dan kalangan wartawan pada umumnya telah banyak membantu pemerintah kota dan masyarakat Sabang. Terutama dalam mempromosikan pariwisata pulau di ujung barat Indonesia tersebut.

"Kami tidak hanya ingin PWI mendukung terwujudnya Sabang jadi kota hijau, tetapi juga membantu mempromosikan pariwisata yang merupakan andalan Sabang," kata H Zulkifli H Adam.

Kehadiran Ketua PWI Pusat Margiono dan sejumlah pengurus lainnya serta para ketua dan pengurus PWI Provinsi di Sabang dalam rangka mengikuti Konferensi Kerja Nasional PWI 2016.