Tim Kemenlu bahas potensi ekonomi Lampung

id kepala bappeda lampung, taufik hidayat, tim kemenlu, kunjungi lampung, bahas ekonomi lampung

Tim Kemenlu bahas potensi ekonomi Lampung

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Lampung Taufik Hidayat (FOTO: ANTARA Lampung/istimewa)

...Tim Kemenlu dalam pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Lampung sepakat untuk menggali potensi ekonomi Lampung guna dipromosikan kepada masyarakat internasional, kata Taufik...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Tim Kementerian Luar Negeri bersama dengan Pemerintah Provinsi Lampung membahas potensi ekonomi Lampung.

"Tim Kemenlu dalam pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Lampung sepakat untuk menggali potensi ekonomi Lampung guna dipromosikan kepada masyarakat internasional," kata Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Lampung Taufik Hidayat di Bandarlampung, Selasa.

Ia memaparkan berbagai potensi yang dimiliki Provinsi Lampung, seperti potensi alam yang sangat melimpah terutama hasil pertanian Lampung yang beragam dan menduduki posisi teratas nasional seperti padi, singkong, kopi dan lada.

Selain sumber daya alam, lanjutnya, Lampung memiliki letak yang sangat strategis, yang berbatasan langsung dengan lautan membuat Lampung memiliki potensi wisata bahari yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun asing untuk mengunjungi provinsi ini.

"Dengan jumlah penduduk yang hampir mencapai 10 juta jiwa, Lampung memiliki bonus demografi dimana melimpahnya jumlah penduduk usia kerja yang akan menguntungkan dari sisi pembangunan sehingga dapat memacu pertumbuhan ekonomi ke tingkat yang lebih tinggi," jelasnya.

Karena itu, pihaknya mengaku terus berupaya mengembangkan sektor ekonomi di Provinsi Lampung melalui berbagai program prioritas pembangunan dan diharapkan dukungan dari Pemerintah Pusat dalam melaksanakan program prioritas tersebut.

"Kami terus berupaya untuk meningkatkan sektor ekonomi di Provinsi Lampung, tidak hanya yang berasal dari sektor pertanian tetapi juga sektor pariwisata dan sektor potensial lainnya sehingga kami mengharapkan dukungan dan sinergitas dari pemerintah pusat terutama Tim Kementerian Luar Negeri RI," jelasnya.

Agus Buana dari Tim Kementerian Luar Negeri RI mengatakan bahwa timnya bertugas menggali potensi yang ada di Provinsi Lampung serta provinsi lain di Indonesia guna disampaikan kepada Konsulat Jenderal RI di Luar Negeri. Hal ini dalam rangka mempromosikan Indonesia di mata internasional.

Selain itu, pihaknya berharap melalui kunjungan ini dapat membangun sinergitas dan komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka mengembangkan berbagai potensi perekonomian serta mendatangkan investor asing untuk dapat berinvestasi di Provinsi Lampung.

"Kami berharap kedatangan kami dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan dan perkembangan sektor ekonomi di Provinsi Lampung serta menarik investor sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini," ujarnya.(Ant)