Lampung tuan rumah Expo Pendidikan Kedokteran Indonesia

id Asisten Bidang Kesra, Setprov Lampung, Elya Muchtar, bpjs kesehatan, tenaga honorer, asbid kesra

Lampung tuan rumah Expo Pendidikan Kedokteran Indonesia

Asisten bidang kes Elya Mukhtar (FOTO:ANTARA Lampung/Ist)

...pertemuan tersebut merupakan wadah untuk mengetahui perkembangan pendidikan kedokteran...
Bandarlampung   (ANTARA Lampung) - Provinsi Provinsi Lampung akan menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan bertaraf nasional yang bertajuk Pertemuan dan Expo Pendidikan Kedokteran Indonesia (PEPKI) 2016.

"Kegiatan diisi dengan kegiatan seperti workshop pendidikan, simposium, forum dekan, oral dan poster presentation dan tour de Lampung," kata Asisten Bidang Kesra Setprov Lampung, Elya Muchtar, di Bandarlampung, Rabu (28/9).

Ia menyebutkan, pelaksanaan PEPKI VIII yang di dukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Lampung ini direncanakan akan dilaksanakan pada 28 hingga 30 Oktober 2016.

Pemerintah Provinsi Lampung akan mendukung dilaksanakannya Pertemuan dan Ekspo Pendidikan Kedokteran Indonesia VIII tahun 2016 di Lampung.

"Pemerintah Provinsi Lampung senantiasa mendukung kegiatan yang bermanfaat kepada pendidikan dan kesehatan. Diharapkan dari kegiatan ini juga sekaligus memperkenalkan destinasi wisata Lampung kepada peserta yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air," katanya.

Ia mengatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan wadah untuk mengetahui perkembangan pendidikan kedokteran.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat menarik bagi dunia kedokteran karena akan dibahas sejumlah isu terkinian masalah bidang kesehatan tersebut.

"PEPKI diikuti oleh seluruh institusi pendidikan kedokteran di Indonesia. Pada acara juga akan dibahas tentang isu-isu dan masalah pendidikan kedokteran yang sedang terjadi di Indonesia," jelasnya.

Kegiatan itu, lanjutnya, ditujukan bagi institusi, dosen, mahasiswa dan masyarakat umum untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang isu, inovasi dan perkembangan kedokteran.

Menurutnya, selain diisi dengan kegiatan ilmiah dan edukasi pelaksanaan PEPKI VIII, kali ini para peserta PEPKI dan para Dekan Fakultas Kedokteran seluruh Indonesia akan mengikuti Tour de Lampung.

"Adapun objek yang akan dikunjungi yaitu objek wisata Pulau Pahawang. Tujuannya yaitu menikmati kekayaan kuliner Lampung dan sentra kerajinan tapis dan sulam usus," tambahnya. (Ant)