Kabupaten Lampung Timur segera miliki Makodim

id nunik bangun makodim, bupati lampung timur, chusnunia chalim, nunik

Kabupaten Lampung Timur segera miliki Makodim

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim meletakan batu pertama pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) Lampung Timur, di Desa Mataram Marga Kecamatan Sukadana, Lampung Timur, Selasa (26/9). (ist)

...Saya dan Pak Zaiful Bokhari sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur menempatkan keamanan sebagai prioritas utama, kata Chusnunia...
Lampung Timur  (ANTARA Lampung) - Kabupaten Lampung Timur segera memiliki Markas Komando Distrik Militer (Makodim) menyusul telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung itu oleh bupati setempat.

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim di Lampung Timur, Rabu, memastikan bahwa pembangunan Makodim Lampung Timur itu menjadi prioritas sejalan dengan visi dan misi peningkatan bidang keamanan yang dicanangkan jajaran pemerintahannya.

Peletakan batu pertama pembangunan Makodim Lampung Timur dilakukan di Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana pada Selasa (27/9).

Peletakan batu pertama pembangunan Makodim Lampung Timur merupakan komitmen dan fokus kerja bupati perempuan pertama di Lampung, dalam peningkatan bidang keamanan yang pernah dijanjikannya saat serah terima jabatan bupati dari Penjabat Bupati sebelumnya Tauhidi pada pertengahan Februari 2016.

Chusnunia mengatakan dalam 100 hari kerjanya akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Markas Komando Distrik Militer Lampung Timur serta empat markas koramil pada empat kecamatan di daerah itu.

"Saya dan Pak Zaiful Bokhari sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur menempatkan keamanan sebagai prioritas utama, selain sektor pertanian, kesehatan, pariwisata dan seterusnya sebagai prioritas," kata Chusnunia.

Menurut Chusnunia, bidang keamanan ditempatkan sebagai prioritas pertama kepemimpinannya agar keamanan menjadi perhatian semua pihak di Lampung Timur.

Chusnunia menyatakan pembangunan Makodim Lampung Timur adalah bukti masyarakat menginginkan keamanan di Lampung Timur terjaga.

"Warga Lampung Timur ingin memiliki rasa aman," ujarnya pula.

Peletakan batu pertama pembangunan Makodim Lampung Timur itu dihadiri Wakil Bupati Zaiful Bokhari, Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno, Kasdim 0411/Lampung Tengah Mayor Inf Gomgom Manurung dan sejumlah pejabat dinas setempat.(Ant)