Dortmund hancurkan juara Polandia

id Liga Champions, Dortmund

Dortmund hancurkan juara Polandia

Borussia Dortmund mencatatkan kemenangan terbesarnya di Eropa, menghancurkan juara Polandia Legia Warsawa dengan skor 6-0. (goal.com)

Warsawa (Antara/Reuters) - Borussia Dortmund mencatatkan kemenangan terbesarnya di Eropa, menghancurkan juara Polandia Legia Warsawa dengan skor 6-0 untuk menorehkan start sempurna pada pertandingan Grup F Liga Champions mereka pada Rabu.
        
Mario Goetze memimpin pesta gol tim Jerman itu, membuka gol dan juga memberi assist untuk dua gol pada malam yang menyedihkan bagi Polandia yang juga dinodai oleh masalah kerusuhan penonton, di mana para penggemar tuan rumah terlibat perkelahian.
        
Dortmund mendominasi dari awal di mana Goetze menyelesaikan umpan silang dari pemain muda Osmane Dembele saat pertandingan baru berlangsung tujuh menit.
        
Para penggemar tim Polandia pertama dalam 20 tahun untuk mencapai fase grup Liga Champions, yang memadati stadion berkapasitas 28.000 penonton di Warsawa, kemudian menjadi bungkam ketika Sokratis Papastathopoulos dan Marc Bartra mencetak gol pada sepuluh menit kemudian.
        
Dortmund melambatkan irama pada serangan-serangan mereka di 45 menit kedua, namun masih mampu mengemas tiga gol selanjutnya melalui Raphael Guerreiro, Gonzalo Castro, dan penyerang bintang Pierre-Emerick Aubameyang.
        
Kemenangan termudah bagi Dortmund ini dimulai pada fase grup dengan keunggulan terbesar atas Real Madrid, yang menang atas Sporting Lisbon.
        
Di tribun, sekelompok penggemar yang mengenakan penutup wajah berusaha untuk menerobos masuk ke sektor yang dihuni para pendukung Dortmund dari sisi Legia pada babak pertama, dan berakhir dengan perkelahian dan tembakan gas air mata dari para petugas keamanan.