Burung elang serang perempuan dewasa di Australia

id Elang, konservasi alam,Burung elang serang perempuan dewasa di Australia

Burung elang serang perempuan dewasa di Australia

Elang ekor baji adalah pemangsa terbesar di Australia diantar burung yang lainnya. Karena kekuatannya elang ini (hewanindonesia.com)

Sydney (Antara/Xinhua-OANA) - Satu Elang Ekor Baji telah menyerang seorang perempuan di Currumbin Wildlife Sanctuary di Gold Coast, Queensland, Australia, sehingga wajah perempuan itu cedera.
        
Perempuan tersebut, yang diduga berusia 30-an tahun, diserang tepat setelah pukul 08.30 waktu setempat pada Selasa dan dibawa ke Gold Coast University Hospital dalam kondisi stabil, demikian laporan media setempat.
        
Dokter Hewan senior di suaka margsatwa itu Michael Payne mengatakan perempuan tersebut memasuki kandang elang itu untuk "membersihkan dan memberi makan" hewan tersebut ketika serangan terjadi.
        
"Perempuan itu menderita luka di bibir dan saat ini menjalani pengobatan di rumah sakit," kata Payne, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa siang.
        
Serangan tersebut tidak mempengaruhi operasi taman itu, termasuk pertujungan terbang bebas yang menampilkan Elang Ekor Baji, dan kegiatan tersebut berlangsung secara normal.
        
Rentang sayap Elang Ekor Baji bisa mencapai 2,8 meter dan korban hewan itu meliputi rubah, kelinci serta kanguru kecil.
        
Peristiwa tersebut terjadi cuma dua bulan setelah seorang anak lelaki diserang di taman margasatwa Alice Sprins di Darwin oleh Elang Ekor Baji, dan gambar peristiwa itu menjadi berita utama di seluruh dunia.