Adam Lallana bawa Inggris taklukkan Slovakia

id Adam Lallana, inggris, lallana

Adam Lallana bawa Inggris taklukkan Slovakia

Adam Lallana (www.huffingtonpost.co.uk)


Trnava, (Antara/Reuters) - Pemain Inggris Adam Lallana mencetak gol internasional pertamanya melalui sepakan terakhir di pertandingan, ketika tim tamu menang 1-0 atas Slovakia pada laga Grup F kualifikasi Piala Dunia mereka pada Minggu untuk memberikan awal kemenangan bagi rezim pelatih baru Sam Allardyce.

Dengan wasit yang memeriksa jamnya, Danny Rose mengirim operan mendatar ke area penalti untuk Lallana, yang mengecoh seorang bek dan melepaskan tembakan mendatar ke sela-sela kaki kiper Matus Kozacik untuk menjadi gol perdananya bagi Inggris dalam 27 pertandingan.

Bagaimanapun, sebagian besar jalannya pertandingan di Trnava itu terlihat kurang menarik, di mana tim seperti Inggris akan frustrasi dengan hasil imbang tanpa gol seperti yang pernah dicatatkan keduanya pada fase grup Piala Eropa 2016 di Saint-Etienne pada Juni.

Inggris kembali mendapat masalah-masalah serupa, mengendalikan permainan tanpa terlihat akan mampu memenanginya bahkan setelah bek Slovakia Martin Skrtel diusir keluar lapangan karena menginjak Harry Kane pada menit ke-57.

Keluarnya Skrtel menandai periode tekanan intens dari Inggris, di mana upaya Lallana mengenai tiang gawang, dan pemain pengganti Theo Walcott melihat upayanya dibatalkan karena offside, sebelum gelandang Liverpool itu mengamankan kemenangan bagi tim Tiga Singa.

"Kami tidak panik, itulah yang utama," kata kapten Wayne Rooney, yang memainkan pertandingan internasional untuk ke-116 kalinya untuk menjadi pemain Inggris non kiper dengan catatan penampilan terbanyak, mengungguli David Beckham.

"Kami tetap pada rencana kami dan mempertahankan bentuk kami. Adam mencetak gol untuk membuat kami mendapatkan awal yang bagus (di fase kualifikasi)."
Sebelum pertandingan Allardyce, yang menggantikan Roy Hodgson setelah Inggris disingkirkan Islandia dari Piala Eropa 2016, mengatakan ia akan gembira dengan satu angka dari apa yang diperkirakannya sebagai pertandingan terberat mereka dalam kualifikasi, maka ia sangat senang dengan kemenangan ini.

"Kami mendapatkan apa yang layak kami dapatkan," ucapnya. "Ini terlihat seperti ini tidak akan menjadi malam bagi kami dan itu benar-benar mencekam pada akhirnya, namun selamat Adam. Ini merupakan kemenangan penting."