Sekdaprov Lampung: Media bagian penting jalannya pembangunan

id ramah tamah, gub dn media, sutono, sumarju saeni, pemprov lampung

Sekdaprov Lampung: Media bagian penting jalannya pembangunan

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono dan Kadiskominfo Provinsi Lampung Sumarju Saeni saat ramah tamah dengan Media di Balai Keratun Kantor Gubernur, Rabu (31/8) (FOTO: ANTARA Lampung/Dinas Kominfo Provinsi Lampungs)

...Kita ketahui bahwa media sangat berperan penting dalam pemberi informasi, baik segi pembangunan maupun lainnya, kata Sutono...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono mengatakan media menjadi bagian terpenting jalannya roda pemerintahan khususnya dalam laju pembangunan di wilayah itu.

"Kita ketahui bahwa media sangat berperan penting dalam pemberi informasi, baik segi pembangunan maupun lainnya," kata dia, saat ramah tamah dengan media di Balai Keratun Pemprov Lampung, Rabu (31/8).

Menurut dia, skala ibu rumah tangga saja sekarang sudah bisa dan tahu mengakses informasi dari media elektronik dari rumahnya tanpa harus ke luar terlebih dahulu.

"Jadi, pergerakan media informasi yang sangat cepat ini menjadi salah satu potensi besar dalam mendukung laju pembangunan di provinsi ini," kata dia.

Untuk itu, ia mengharapkan adanya sinergisitas antara Pemprov dengan pelaku media di daerah ini.

"Saya harap ke depan, kita akan lebih baik dalam menjalin kerja sama khususnya dalam sisi pemberitaan positif agar pembangunan dapat berjalan lancar serta sesuai harapan masyarakat," kata Sutono.

Pada kesempatan itu, Pj Sekdaprov Lampung itu menyinggung terkait bahaya narkoba yang semakin meresahkan.

"Saat ini narkoba tidak hanya menjangkau orang-orang berduit di perkotaan saja, melainkan sudah sampai pada titik mengkhawatirkan di tingkat desa," kata dia.

Persoalan itu, masih kata Sutono, agar dapat terus dilakukan pencegahan serta penanganan serius dari semua sektor. "Di sini, media juga sangat memiliki peranan penting agar pergerakan dan peredaran narkoba di Lampung dapat diminimalisasi sehingga tidak merusak generasi penerus bangsa," kata dia.

Sementara itu, Kadiskominfo Provinsi Lampung, Sumarju Saeni mengatakan pertemuan ini hanya ramah tamah untuk mempererat tali silaturahim antara pemerintah dan media di daerah itu.

"Harapannya, sinergisitas antara media dan pemerintah dapat terjalin baik sehingga bisa menunjang kelancaran pembangunan di Lampung," ujarnya.

Menanggapi harapan tersebut, perwakilan media, Don Peci mengatakan, selama ini pihak media sudah memberikan yang terbaik untuk Lampung.

"Kami akan terus berupaya memberikan pemberitaan positif terhadap kemajuan Provinsi Lampung," ujarnya.

Hanya saja, ia mengharapkan agar Pemprov Lampung dapat berlaku tidak membeda bedakan media, karena dengan adanya kotak-kotak tersebut maka media yang dianggap kecil akan lebih menyuarakan `bad news is good news` untuk menonjolkan dirinya.

Ia juga mengharapkan agar pemerintah dapat transparan dalam setiap informasi khususnya terkait pembangunan di daerah ini.

"Semakin ditutup-tutupi, maka wartawan akan semakin mencoba untuk membukanya sehingga akan terjadi polemik yang dapat mengganggu jalannya pembangunan," kata dia. (Ant)