Argentina kehilangan Aguero dan Pastore

id aguero, kun aguero

 Argentina kehilangan Aguero dan Pastore

Aguero bersama Messi. (bleacherreport.com)



Buenos Aires,  (Antara/Reuters) - Argentina mendapat hantaman pada rencana mereka untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, ketika penyerang Manchester City Sergio Aguero mengundurkan diri dari tim pada Senin untuk pertandingan melawan Uruguay dan Venezuela.  
   
Aguero dan gelandang Paris Saint Germain (PSG) Javier Pastore harus absen pada pertandingan Kamis menjamu Uruguay dan lawatan ke Venezuela lima hari kemudian, pertandingan-pertandingan pertama di bawah asuhan pelatih Edgardo Bauza, kata Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA).

"Sergio Aguero memiliki cedera pada otot betis kiri dan Javier Pastore mengalami soleus yang tertarik pada betis kanannya. Untuk alasan ini mereka tidak akan masuk tim Argentina untuk dua pertandingan kualifikasi," kata AFA melalui situs resminya (www.afa.com.ar).

Argentina, yang merupakan runner up Piala Dunia 2014, menghuni posisi ketiga di grup kualifikasi Amerika Selatan yang berisi sepuluh negara dengan 11 angka dari enam pertandingan, tertinggal dua angka dari dua pemuncak klasemen Uruguay dan Ekuador. Venezuela berada di dasar klasemen.

Empat tim teratas setelah 18 pertandingan melaju ke putaran final di Rusia, sedangkan tim peringkat kelima akan memainkan pertandingan playoff antar benua untuk memperebutkan satu tiket lagi.

Aguero, yang tampil bagus dengan koleksi tiga gol pada tiga pertandingan pertama City di Liga Inggris, meninggalkan lapangan dengan rasa sakit pada betisnya dua menit sebelum pertandingan usai saat timnya menang 3-1 atas West Ham United pada Minggu.

Sang penyerang dapat terlibat masalah dengan FA setelah tayangan-tayangan ulang televisi memperlihatkan dirinya menyikut tenggorokan pemain West Ham Winston Reid dalam insiden yang luput dari pengamatan wasit.

Aguero berpeluang diskors yang akan membuat dirinya absen pada "derby" Manchester melawan Unitd setelah jeda intenasional.

Pastore absen saat PSG kalah 1-3 di markas Monaco pada Minggu.

AFA tidak mengatakan apakah Bauza, yang timnya sekarang hanya memiliki 25 pemain, akan memanggil pemain-pemain pengganti.

Aguero direncanakan untuk memimpin serangan Argentina karena absennya Gonzalo Higuain dari skuad.

Pengunduran dirinya membuka pintu bagi rekan setim Higuain di Juventus, Paulo Dybala, atau penampilan perdana timnas bagi pemain Atletico Mineiro Lucas Pratto atau Lucas Alario.

 Alario, yang menjadi incaran klub-klub papan atas Eropa, membantu River Plate mempertahankan gelar Piala Winner Amerika Selatan pada tengah pekan, kemudian mencetak gol saat timnya menang 4-1 atas Banfield pada pertandingan pembukaan musim Liga Argentina yang berlangsung pada Minggu.