Pameran Foto Jurnalistik "Potret Kota" di Bandarlampung

id Pameran Foto Potret Kota Bandarlampung, Pameran Foto di Bandarlampung, Pameran Foto Lampung

Pameran Foto Jurnalistik "Potret Kota" di Bandarlampung

Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi usai membuka pameran foto, sempat menyaksikan foto yang dipamerkan di Bandarlampung, Jumat (26/8). (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

"Kami mengangkat tema potret kota ini karena sebagai jurnalis yang berada di tengah-tengah masyarakat, kami juga melihat perkembangan kota ini dari segala sisi," kata Padli.
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandarlampung bekerja sama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Lampung menggelar Pameran Foto Jurnalistik bertajuk "Potret Kota" di Asilo Hermelink Jalan Pagaralam, Bandarlampung, Jumat.

Pameran ini dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiyadi, Jumat siang.

Usai membuka pameran, Wiyadi yang juga kader PDI Perjuangan itu sempat menyaksikan dan mengomentari foto-foto yang dipamerkan tersebut.

Ketua AJI Bandarlampung Padli Ramdan menyatakan acara ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 AJI di Kota Bandarlampung.

Selain acara pameran foto, AJI Bandarlampung juga menyelenggarakan coaching clinic bertema kekerasan pada perempuan dan anak yang juga bekerjasama dengan Lembaga Advokasi Perempuan Damar pada Sabtu (27/8).

Puncaknya adalah malam penghargaan Saidatul Fitriah dan Kamaroeddin Award pada Minggu (28/8) di tempat yang sama.

Terkait pameran foto itu, Padli menegaskan selama kurun satu tahun terakhir Kota Bandarlampung mencapai kemajuan yang cukup berarti baik dari sisi pembangunan, infrastruktur, sosial kemasyarakatan, dan lainnya.

Menurut Padli, jurnalis sebagai pemantau kekuasaan dan masyarakat, turut memantau dan memotret pelaksanaan pembangunan yang terjadi dalam masyarakat.

"Kami mengangkat tema potret kota ini karena sebagai jurnalis yang berada di tengah-tengah masyarakat, kami juga melihat perkembangan kota ini dari segala sisi," kata Padli.

Ketua PFI Lampung Perdiansyah menyatakan merasa bangga dan terhormat turut memeriahkan HUT ke-22 AJI. Menurut dia, acara ini bukan hanya perayaan ulang tahun semata, melainkan juga bagian dari ungkapan syukur ekspresi jurnalis dalam melakukan peliputan sehari-hari.

"Kami berharap pada tahun yang akan datang, AJI tetap menyuarakan keresahan para jurnalis, menjadi pengayom jurnalis dan menjadi wadah untuk menajamkan wawasan para jurnalis," katanya.

Dia menambahkan dalam kesempatan HUT AJI kali ini, PFI digandeng untuk berpartisipasi dalam pameran foto.

Menurut dia, dalam karya yang ditampilkan kali ini, PFI Lampung dan AJI Bandarlampung mencoba merekam geliat masyarakat dan gerak dinamis Kota Bandarlampung.