Polisi tangkap pencuri sepeda motor di Mesuji

id ilustrasi

Polisi tangkap pencuri sepeda motor di Mesuji

Ilustrasi (ANTARA)

...Pelaku tidak hanya melakukan kejahatan pencurian kendaraan bermotor, juga tercatat pernah melakukan pencurian material bangunan proyek pemerintah, ujar Kurmen...
Mesuji  (ANTARA Lampung) - Personel gabungan Polres Mesuji dan Polsek Tanjungraya menangkap pelaku pencurian sepeda motor, Risal bin Sukerman (23) di rumahnya.

Pelaku yang kerap meresahkan warga Mesuji terutama di Desa Sungai Badak Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung berbatasan dengan Provinsi Sumatera Selatan, kata Kapolsek Tanjung Raya AKP Kurmen di Mesuji, Rabu.

Ia menambahkan pelaku tidak hanya melakukan kejahatan pencurian kendaraan bermotor, juga tercatat pernah melakukan pencurian material bangunan proyek pemerintah.

Pelaku juga diketahui pernah mencuri besi dan semen di kompleks proyek perumahan nelayan, katanya pula.

Saat ditangkap, ujar Kurmen lagi, pelaku memberikan perlawanan, sehingga bisa dilumpuhkan petugas.

Sedangkan dari rumah pelaku, disita 2 unit sepeda motor Honda Supra X dan Yamaha Jupiter MX yang diduga hasil dari kejahatan.

Risal ditangkap karena mencuri besi, semen dan curas sepeda motor di kompleks proyek Perum Nelayan Desa Sungai Badak Kecamatan Mesuji .

Kapolsek Tanjungraya AKP.Kurmen mengatakan, Risal ditangkap berdasarkan LP/09/II/ 2016/Polda Lpg /Res Msj / Sek Tanjungraya tanggal 10 Februari 2016 dan LP/88/VIII/2016 / Pld Lpg /Res Mesuji/ Sek Tjgraya, tanggal 23 Agustus 2016.

Berdasarkan informasi, anggota Polsek Tanjungraya dan Polres Mesuji menangkap pelaku di rumahnya, ujar Kurmen pula.

Petugas sempat kewalahan karena saat akan ditangkap tersangka sempat melakukan perlawanan. Pergumulan antara tersangka dan petugas terhenti setelah satu butir peluru bersarang di kaki tersangka.

"Pelaku melakukan perlawanan. Terpaksa kami tembak," ujar Kurmen pula.

Setelah berhasil melumpuhkan tersangka, polisi lalu menggelandang tersangka kepolres mesuji.

Petuga juga turut mengamankan barang bukti berupa 2 unit sepeda motor yang diduga hasil kejahatan jenis Honda Supra X dan Yamaha Jupiter MX.(Ant)