Lemhanas studi strategis di Lampung

id pj sekdaprov lampung, sutono terima lemhanas, sutono

Lemhanas studi strategis di Lampung

Pj. Sekdaprov Lampung Sutono memberikan sambutan saat menerima Kunjungan Kerja Peserta PPRA angkatan LV Lemhanas RI Tahun 2016 di Ruang Rapat Utama Gubernur Lampung Senin, (22/8). (FOTO:ANTARA Lampung/Dinas Kominfo Provinsi Lampung)

...Kami berharap dukungan dan sinergitas dari berbagai unsur pemerintah daerah untuk dapat melakukan kunjungan ke beberapa instasi dan objek yang menjadi tujuan selama pelaksanaan studi strategis, kata Nukman...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Peserta Studi Strategis Dalam Negeri Program Pendidikan Reguler Angkatan LV tahun 2016 Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) melakukan studi strategis di Provinsi Lampung, pada 22 hingga 26 Agustus 2016.

Rombongan peserta PPRA LV Lemhanas RI yang dipimpin Mayjen TNI Nukman Kosadi, di Bandarlampung, Senin, menjelaskan bahwa pihaknya menyampaikan apresiasi kepada jajaran Pemprov Lampung yang menerima rombongan dalam rangka melaksanakan studi strategis di daerah ini.

"Kami berharap dukungan dan sinergitas dari berbagai unsur pemerintah daerah untuk dapat melakukan kunjungan ke beberapa instasi dan objek yang menjadi tujuan selama pelaksanaan studi strategis," kata dia.

Ia menyebutkan, hasil studi strategis ini bisa memberikan sumbangsih buah pemikiran yang cemerlang dan konstruktif bagi Lemhannas RI dan Indonesia serta Provinsi Lampung.

PPRA LV Lemhanas RI lanjutnya, akan berkunjung ke Markas Polda Lampung, peninjauan lokasi wisata Eko Marine Park Piabung-Pesawaran, pertemuan dengan bupati dan pimpinan DPRD Lampung Selatan, PLN, Pertamina dan Bukit Asam.

Pertemuan dengan Rektor Itera dan Rektor Unila, serta meninjau PT. Pelindo II Panjang dan PT. Great Giant Pineapple (GGPC) Lampung Tengah.

Penjabat Sekdaporv Lampung Sutono mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung menerima dan menyambut baik kunjungan peserta Lemhanas.

Ia dalam kesempatan itu menjelaskan mengenai berbagai potensi yang dimiliki oleh Provinsi Lampung, terutama sumber daya alam.

Menurutnya, saat ini Provinsi Lampung mengalami pertumbuhan ekonomi sebesar 5,13 persen diatas rata-rata nasional dan kesejahteraan masyarakatnya pun terus meningkat seiring naiknya tren pendapatan perkapita di Provinsi Lampung.

Selain itu, positifnya kondisi ekonomi juga menggairahkan investasi di Provinsi Lampung. Hal ini tercatat di tahun 2015 realisasi investasi mencapai 139 persen dari target yang ditetapkan oleh BPKM RI serta meningkatnya jumlah wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara sejak beberapa tahun terakhir.

"Penurunan angka kemiskinan di Provinsi Lampung merupakan yang paling signifikan di Pulau Sumatera menjadikan Lampung naik peringkat melampaui Sumatera Selatan," jelasnya.

Ia mengharapkan selama melaksanakan kunjungan kerja di Provinsi Lampung, dapat menghasilkan informasi dan data yang bermanfaat bagi peserta dalam mendukung tugas belajar serta memberikan sumbang saran dan pemikiran untuk kemajuan daerah Lampung.

Dalam rombongan ini turut serta Wakil Gubernur Lemhanas RI Marsdya TNI Bagus Puruhito, Deputi Bidang Pimpinan Tingkat Nasional Lemhanas RI Laksda TNI Dedy Yulianto berserta rombongan dari Indonesia dan mancanegara.(Ant)