Peggy Melati Sukma Roadshow Dakwah di IBI Darmajaya

id Peggy Melati Sukma di IBI Darmajaya, Roadshow Peggy Melati Sukma, Peggy Melati Suka

Peggy Melati Sukma Roadshow Dakwah di IBI Darmajaya

Artis yang juga pendakwah Peggy Melati Sukma berfoto bersama Rektor IBI Darmajaya Ir Firmansyah YA MBA MSc, di Bandarlampung, Selasa (16/8). (FOTO: ANTARA Lampung/Ist-Humas IBI Darmajaya))

Peggy menegaskan, setiap yang bernyawa pasti akan mati, dan setiap yang ada di bumi pasti akan binasa. Karena itu, manusia harus menyadari bahwa kematian itu sangat dekat dan bisa terjadi kapan saja, katanya lagi.
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Aktris Peggy Melati Sukma melakukan Roadshow Dakwah di Kampus Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya, Bandarlampung, Selasa (16/8).

Kegiatan yang digelar Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhid Lampung bekerjasama dengan IBI Darmajaya dan Urban Syiar Project ini dihadiri puluhan mahasiswa IBI Darmajaya dan peserta umum.

Dalam kesempatan tersebut, muslimah yang juga aktif sebagai penulis ini menyampaikan tausiah tentang indahnya mengenal Islam. Dia mengatakan bahwa Islam memiliki arti berserah diri kepada Allah SWT.

"Apa pun yang terjadi dalam hidup ini kita serahkan kepada Allah SWT. Dengan begitu apabila kita mendapat kesulitan, cobaan, atau musibah kita serahkan semua kepada Allah, sehingga hati ini tetap merasa tenang, dan damai," ujar inisiator Urban Syiar Project ini pula.

Peggy menegaskan, setiap yang bernyawa pasti akan mati, dan setiap yang ada di bumi pasti akan binasa. Karena itu, manusia harus menyadari bahwa kematian itu sangat dekat dan bisa terjadi kapan saja, katanya lagi.

"Karena itu, kita jangan sampai terlalu sibuk mengejar dunia hingga melupakan akhirat. Lupa terhadap perintah Allah dan terus melakukan larangan Allah. Sadarilah bahwa Allah tidak akan marah ketika hambanya mati tanpa memiliki banyak harta, melainkan Allah murka jika hambanya mati dalam kondisi tidak beriman," kata penulis buku berjudul "Ku Jemput Engkau Di Sepertiga Malam."

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Rektor IBI Darmajaya Ir Firmansyah YA MBA MSc, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Sumber Daya Muprihan Thaib SSos MM, dan Kepala Cabang DPU Daarut Tauhid Lampung Joni Susanto SKom MM.

Firmansyah mengucapkan terima kasih kepada DPU Daarut Tauhid Lampung atas kepercayaan dan kesempatan kepada IBI Darmajaya sebagai lokasi pelaksaan Roadshow Dakwah oleh Peggy Melati Sukma.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi para mahasiswa. Pihaknya menyadari bahwa bangsa Indonesia saat ini selain membutuhkan generasi muda yang cerdas secara intelektual, juga cerdas secara emosional dan spiritual.

"Kehadiran Roadshow Dakwah oleh Peggy Melati Sukma ini diharapkan memberikan inspirasi bagi mahasiswa untuk menjadi seorang muslim dan muslimah yang semakin taat dengan perintah Allah SWT dan menjauhi larangan Allah. Semoga kegiatan keagamaan seperti ini ikut berkontribusi dalam membentuk karakter mahasiswa yang tidak hanya berkualitas, dan berdaya saing secara akademik melainkan juga beriman dan bertaqwa kepada Allah," katanya mengharapkan.

Selain menyelenggarakan kuliah umum, untuk menggencarkan gerakan membantu sesama muslim, DPU Daarut Tauhid juga mempunyai Program Kencleng Ku, yaitu wadah tabungan yang dibagikan kepada masyarakat untuk menyalurkan sedekahnya.

"Kencleng Ku dari DPU Daarut Tauhid juga diberikan kepada mahasiswa, dosen, dan karyawan IBI Darmajaya untuk membiasakan diri bersedekah dalam keseharian. Semoga semua kegiatan dan program tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," kata dia lagi.