Pemprov gelar penguatan perempuan calon kepala daerah

id elya mukhtar, asbid kesra, pemprov lampung

Pemprov gelar penguatan perempuan calon kepala daerah

Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemprov Lampung (FOTO: ANTARA Lampung/lampungprov.go.id)

...Kegiatan ini sekaligus untuk menyongsong dan menyambut pelaksanaan Pilkada tahun 2017, yang akan diikuti oleh keterwakilan perempuan dari berbagai latar belakang profesi dan pendidikan, kata Elya...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak menyelenggarakan kegiatan penguatan kapasitas perempuan potensial calon kepala daerah.

"Kegiatan ini sekaligus untuk menyongsong dan menyambut pelaksanaan Pilkada tahun 2017, yang akan diikuti oleh keterwakilan perempuan dari berbagai latar belakang profesi dan pendidikan," kata Asisten Bidang Kesra Setprov Lampung, Elya Muchtar, di Bandarlampung, Rabu.

Ia menyebutkan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas perempuan agar mereka mampu bersaing dalam mengikuti konstelasi Pilkada serentak tahun 2017.

Menurutnya, kegiatan yang berlangsung sejak 9 Agustus hingga 12 Agustus 2016 ini untuk meningkatkan kapasitas perempuan potensial calon kepala daerah dan mendorong dalam peningkatan jumlah kepala daerah perempuan di eksekutif, baik di tingkat pusat maupun daerah guna mencapai target tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

Acara diikuti oleh 40 peserta perempuan dari unsur politik, organisasi Masyarakat, tokoh masyarakat, dan pengusaha perempuan.

Kegiatan tersebut didukung oleh fasilitator dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang difasilitasi oleh Lembaga Kajian dan Pengembangan Partisipasi Masyarakat (LKPPM) DR. Abdul Azis SR, Pratiti Budiasih, S. Hut, MM dan Dr. Tuswoyo

Hadir pada acara itu Asisten Deputi Kesetaraan Gender Bidang Politik Hukum dan Hankam Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DR. Darsono Msi, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Dewi Budi Utami dan perwakilan dinas/badan terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.***2***Budi suyanto

(T.A054/B/B008/B008) 10-08-2016 13:52:26