Wali Kota Bandarlampung cari pejabat siap bekerja

id wali kota bandarlampung, herman hn,

Wali Kota Bandarlampung cari pejabat siap bekerja

Wali Kota Bandarlampung Herman HN (Foto:ANTARA Lampung/Dinas Kominfo Bandarlampung)

...Saya mencari yang bekerja dengan baik agar pembangunan Kota Bandarlampung lebih baik dan maju, kata Herman...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN menyatakan mencari pejabat yang siap bekerja 24 jam, untuk membangun Kota Tapis Berseri agar lebih maju dari saat ini.

"Saya mencari yang bekerja dengan baik agar pembangunan Kota Bandarlampung lebih baik dan maju," kata dia di Bandarlampung, Minggu.

Dia mengatakan, dirinya akan melakukan pergantian jabatan untuk eselon II dan III tapi waktunya masih dirahasiakan, sebab masih menunggu hasil dari lelang jabatan.

Ia melanjutkan, akan melakukan pergantian jabatan di bulan Agustus sebab sudah enam bulan menjadi wali kota dan sudah bisa melakukan hal itu.

"Waktunya belum bisa dipastikan kapan, tapi tunggu saja dalam waktu dekat ini," katanya.

Diakuinya, bahwa saat ini dirinya masih melakukan penyeleksian nama calon pejabat yang sudah terseleksi panitia lelang jabatan.

"Masih akan menyeleksi pejabat yang telah diseleksi panitia, ini tidak asal memilihnya," kata dia.

Ia mengatakan, kategori yang didinginkan yakni melakukan pekerjaan dengan baik dan mengikuti struktur pemerintahan dengan baik.

Dia menegaskan, tidak akan mengambil pejabat dari luar Kota Bandarlampung, dirinya hanya akan memanfaatkan sumber daya yang ada saja.

"Saya akan mengambil eselon dari pemkot saja, sebab yang ada di dalam sudah sangat paham pekerjaannya," kata dia.

Selain itu, untuk jabatan yang saat ini sedang kosong nantinya akan diisi oleh pejabat usai lelang jabatan ini.

Jabatan yang kosong diisi oleh pejabat sementara, terdapat dua jabatan yang kosong yakni kepala BPLH dan juga camat Sukamare sementara keduanya akan diisi oleh Asisten I dan Asisten II.

Ia menambahkan, untuk tahun ini ada beberapa struktur pemerintahan yang berubah, hal ini sesuai petunjuk dari pusat.

"Ada banyak yang berubah dalam struktur pemerintahan kota, hal ini dilakukan dari pusat untuk semua daerah tidak hanya Kota Bandarlampung," kata dia.

Dia melanjutkan, struktur baru tersebut mulai dari dihapusnya dinas pasar yang kemungkinan akan menjadi badan pengelola pasar dan juga tingkat asisten yang hanya mencapai tiga saja.

"Asisten diubah dari empat menjadi tiga, staf ahli dari lima menjadi tiga atau empat, dinas pasar dialihkan," katanya.

Perubahan struktur pemerintahan yang dilakukan oleh pusat ini berdampak pada perampingan struktur jabatan, dan pemkot harus benar-benar mencari pejabat yang cocok, kata dia.  (Ant)