Terkait lelang proyek ? Kos staf PU Mesuji ditembaki

id Terkait lelang proyek ? Kos staf PU Mesuji ditembaki

Terkait lelang proyek ? Kos staf PU Mesuji ditembaki

Ilustrasi (Www.netizenpos.com)

Mesuji (Antara Lampung) - Indekos yang ditempati Kuntadi, staf Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, ditembaki dua orang tak dikenal Kamis (4/8).
         
Menurut informasi yang diperoleh dari lokasi kejadian, penembakan tersebut diduga terkait dengan permasalahan lelang proyek di Dinas PU setempat.
         
Pemilik indekos yang ditempati Kuntadi dan menjadi sasaran penembakan itu, Untung (50), di Desa Brabasan, Tanjungraya, Mesuji mengatakan bahwa sebelum terjadi penembakan, terdengar suara kendaraan roda empat yang berhenti tidak jauh dari rumah itu.
         
Menurut dia, saat itu Kamis dini hari, dia mengaku belum tidur. Selang beberapa menit kemudian, terdengar ada orang menggedor pintu dan menanyakan keberadaan Kuntadi.
         
"Memang saat itu saya mendengar ada suara mobil dan tidak lama kemudian ada suara orang menggedor pintu dan menanyakan keberadaan Kuntadi. Namun, saat saya jelaskan bahwa Kuntadi tidak ada di indekos ini, mereka langsung pergi," ujarnya lagi.
         
Dua orang itu, kata dia, datang hendak bertamu sekitar pukul 03.30 WIB.
         
"Saat itu, hendak saya buka pintu, tetapi pintu rumah tidak bisa dibuka lantaran kuncinya macet sehingga saya tidak bisa mengetahui dengan jelas siapa yang menanyakan keberadaan Kuntadi," katanya pula.
         
Orang itu, lanjut dia, memang sempat menanyakan apakah indekos itu tempat tinggalnya Kuntadi, dia menjawab "Ya, tetapi Kuntadi sedang tidak ada di indekos ini. Bahkan, saya juga bilang bahwa kunci pintu rumah ini juga dalam keadaan rusak maka tidak bisa dibuka. Atas jawaban itu, mereka kemudian pergi."
    
Selang beberapa menit kemudian, terdengar suara letusan senjata api. Akan tetapi, tidak terlalu dihiraukannya karena letusannya hampir sama dengan suara mercon.
         
Ketahuan letusan itu adalah tembakan saat membuka pintu pada hari Kamis pukul 06.30 WIB.
         
Satu butir peluru masih menempel, sedangkan satunya ditemukan di dalam rumah karena melihat bekas tembakannya sampai di dinding indekos itu.
         
Menurut Untung, saat melihat dua orang tak dikenal itu dari balik jendela dengan suasana yang agak gelap. Akan tetapi, dia melihatnya hanya sekilas. Pelakunya mengenakan topi dan jaket hitam. Mereka menggunakan mobil.
         
Namun, saat penembakan terjadi, menurut dia, kedengarannya pelaku mengendarai sepeda motor ketika terdengar adanya letusan suara senjata api itu.