Menpora tutup Porwanas XII/2016 Jabar

id Menteri pemuda dan olah raga, imam Nahrowi, porwanas 2016

Menpora tutup Porwanas XII/2016 Jabar

Logo Porwanas 2016 (ist)

...Apresiasi bagi Porwanas XII/2016 yang berakhir hari ini, dan selamat kepada Kontingen Jabar yang menjadi juara umum, kata Imam...
Bandung (ANTARA Lampung) - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi memenuhi janjinya menutup Pekan Olahraga wartawan Nasional (Porwanas) XII/2016 Jawa Barat di Gedung Sate Kota Bandung, Jumat.

"Apresiasi bagi Porwanas XII/2016 yang berakhir hari ini, dan selamat kepada Kontingen Jabar yang menjadi juara umum," kata Imam Nahrawi dalam sambutannya di hadapan perwakilan Kontingen Porwanas XII/2016 yang diikuti oleh 30 provinsi dan Kota Surakarta.

Sebelumnya Menpora batal membuka Porwanas XII/2016 Jabar yang digelar di Stadion UPI Kota Bandung (26/7). Namun demikian ia memenuhi janjinya untuk tetap hadir di tengah-tengah perhelatan olahraga para insan pers di Indonesia itu.

"Semangat saya sudah menggebu untuk berangkat ke Bandung, tetapi ada pesan mendadak untuk mengikuti rapat di Jakarta," kata Menpora, Imam Nahrawi.

Menteri mengatakan, Porwanas adalah sebuah event kesiapan Jawa Barat untuk menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016, kesiapan dari segi fasilitas, venue dan hal sebagainya yang terkait.

"Saya lihat Jawa Barat sudah siap dan berani menyelenggarakan PON 2016, dan saya sangat mengapresiasi itu," katanya.

Secara resmi Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menutup Porwanas XII/2016 dan selanjutnya Porwanas akan di gelar di tanah Provinsi Papua. Pada kesempatan itu juga ditandai dengan penyerahan pataka Porwanas dari Jawa Barat yang diterima oleh perwakilan dari PWI Papua.

Kontingen tuan rumah Porwanas XII/2016 Jawa Barat mempertahankan Piala Presiden setelah memastikan diri menjadi juara umum Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII/2016 Jabar di Kota Bandung, 25-29 Juli 2016.

Piala Presiden sebagai supremasi tertinggi Porwanas diserahkan kepada Kontingen Jabar di Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat (29/7) malam sekaligus penyerahan bendera Porwanas kepada tuan rumah Porwanas XIII/2019, Provinsi Papua.

Hingga pertandingan terakhir pada Jumat (29/7) kontingen tuan rumah meraih 10 medali emas, lima perak dan empat perunggu. Peringkat berikutnya adalah Sulawesi Selatan, Kalimantan Tengah, Lampung, Jatim, DKI Jakarta, Sulawesi Utara dan sejumlah kotingen lainnya.

"Dengan hasil juara umum di Bandung, maka kami bisa mempertahankan juara umum yang juga kira raih pada Porwanas XI/2013 di Banjarmasin. Dan yang pasti Jabar melampaui target medali emas," kata Ketua Umum PWI Jawa Barat Mirza Zulhadi.

Upacara penutupan Porwanas 2016 itu juga dihadiri oleh Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan dan jajarannya, serta hadir juga sejumlah Pengurus Besar PB PON XIX/2016 Jabar.