Kini Lampung produksi pempek labu siam

id pempek, ikan,Kini Lampung produksi pempek Labu Siam

Kini Lampung produksi pempek labu siam

Pempek (atikofianti.wordpress.com)

Bandarlampung (Antara Lampung) - Pengusaha empek di Bandarlamung, Jihan Rasika, berinisiatif membuat variasi baru pempek yang dicampur labu siam.
         
Menurut Jihan Rasika di Bandarlampung, Selasa, ada yang berbeda dari pempek yang dibuat dengan tambahan bahan labu siam.
         
Selama ini, pempek dikenal sebagai makanan khas asal Palembang (Sumatera Selatan). Namun pempek kini dapat ditemukan tidak hanya di Palembang dan sudah semakin kaya akan variasi campuran bahan baku.
         
Dia bersama saudaranya memasarkan pempek variasi racikan keluarga dan sekilas pempek yang disajikan sama seperti pempek pada umumnya.
         
Namun perbedaan baru terasa ketika lidah mencicipi pempek buatan Jihan, bukan hanya aroma ikan, tapi aroma sayuran sangat terasa dalam pempek tersebut.
         
Selain itu, tekstur yang lebih lembut juga membuat pempek ini terasa lebih bersahabat untuk dicerna.
         
Meskipun tidak berbeda dalam pembuatan pempek umumnya, adonan pempek yang dibuat Jihan tetap menggunakan adonan ikan tenggiri, tepung dan telur.
         
Selain labu siam, Jihan juga menambahkan bahan istimewa sebagai isi pempeknya, seperti keju dan sosis.
         
"Yang bikin beda dengan pempek umumnya adalah adanya adonan bercampur labu siam, ditambah sosis dan kejunya," katanyai.
         
Salah satu konsumen penikmat pempek labu siam itu, Sri Menanti mengaku menikmati pempek labu siam tersebut. "Enak. Kalau nggak pake labu siam 'kan biasa-biasa saja," ujarnya pula.
         
Saat ini Jihan memasarkan produknya secara "online" dengan pembeli dari seluruh Indonesia dan omzetnya mencapai Rp6 juta per bulan.
    
Menurut Jihan, dengan memasarkan pempek labu siam buatannya melalui akun media sosial dan lapak "online" membuat peminat pempeknya berasal dari seluruh Indonesia terutama mereka yang menggemari petualangan rasa.
         
Jihan mengklaim melalui pempek variasi buatannya ini selain memperkaya kuliner Indonesia, juga bisa menjadi alat untuk kampanye makan sayur sekaligus kampanye konsumsi makanan sehat bagi masyarakat luas.