Ketua PWI Lampung Berikan Bonus Kepada Peraih Medali

id bonus porwanas, ketua pwi lampung, supriyadi alfian

Ketua PWI Lampung Berikan Bonus Kepada Peraih Medali

Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian memberikan dukungan kepada atlet Porwanas Lampung, Selasa (26/7) (Foto: Humas PWI Lampung)

..."Tidak hanya catur, atlet di cabang lain yang bisa meraih medali emas, perak atau perunggu akan langsung saya beri bonus uang," katanya...
Bandung (ANTARA Lampung) - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Supriyadi Alfian langsung memberikan bonus berupa uang sebesar Rp2 juta kepada Christian Irawan yang berhasil meraih medali perak dari cabang catur pada Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) di Bandung, Jawa Barat, Selasa.

"Tidak hanya catur, atlet di cabang lain yang bisa meraih medali emas, perak atau perunggu akan langsung saya beri bonus uang," katanya saat ditanya wartawan.

Christian berhasil meraih perak di cabang catur cepat 10 menit setelah kalah dari atlet Kalimantan Tengah.

Supriyadi mengatakan, peraih emas akan diberikan bonus uang sebesar Rp5 juta, peraih perak Rp2 juta dan perunggu Rp1 juta.

Hal ini dilakukan agar atlet yang bertanding di Porwanas termotivasi untuk berupaya meraih medali sebanyak-banyaknya.

PWI Lampung mengirimkan sebanyak 155 atlet pada Porwanas XII di Bandung pada 25-30 Juli 2016. Mereka akan bertanding di delapan cabang dari 10 cabang olah raga yang dipertandingkan.

Atlet-atlet Lampung antara lain akan bertanding di cabang olah raga catur, bulutangkis, futsal, atletik, tenis dan tenis meja, dengan target menjadi runner up Porwanas XII.

Porwanas XII dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) pada Selasa (26/7) d Lapangan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, mewakili Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nachrowi yang berhalangan hadir.

Porwanas XII 2016 diikuti lebih dari seribu atlet dari 34 PWI Cabang di seluruh Indonesia.(Ant)