Adipati larang ASN nge-game

id bupati waykanan, raden adipati surya

Adipati larang ASN nge-game

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya. (foto Humas Pemkab Waykanan)

Waykanan, (ANTARA Lampung) - Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Raden Adipati Surya melarang aparatur sipil negara (ASN) untuk bermain game berbasis global positioning system (GPS) saat jam kerja karena dapat mengganggu kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami mendukung pemerinta pusat, untuk melarang ASN di lingkungan Kabupaten Waykanan bermain game berbasis GPS karena dapat mengganggu kineja dan pelayanan kepada masyarakat," kata dia di Waykanan, Minggu.

Menurut dia, game berbasis GPS yang sedang marak di Indonesia bahkan nasional membuat pemerintah pusat harus mengambil langkah tegas untuk melarang ASN di kalangan pemerintahan untuk tidak bermain game berbasis GPS seperti permaian "pokèmon go".

Selain itu dengan bermain game virtul berbasis GPS pemerintah harus melakukan kewaspadaan dan memgantisipasi karena menimbulkan potensi kerawanan di bidang keamanan dan kerahasiaan instansi.

"Dalam Surat Edaran Kemen-PAN RB sudah jelas larangannya. Jadi saya akan bertindak tegas kepada seluruh jajaran ASN yang ada di lingkungan Pemkab Waykanan untuk tidak bermain game virtual berbasis GPS tersebut," tegasnya.