Pemprov Lampung mantapkan pelaksanaan "Asean Heritage Park"

id plt sekdaprov lampung, sutono, pemprov lampun

Pemprov Lampung mantapkan pelaksanaan "Asean Heritage Park"

Pelaksana tugas (Plt) Sekda Lampung Sutono saat mempin rapat (FOTO: ANTARA Lampung/ Humas Pemprov Lampung)

...Provinsi Lampung bulan ini menggelar dua hajat besar, yaitu sebagai tuan rumah AHP serta Rapat Koordinasi Gubernur se-Sumatera pada 26 hingga 29 Juli 2016, kata Sutono...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung memantapkan pelaksanaan ASEAN Heritage Park (AHP) Committe V pada 25 hingga 27 Juli 2016.

"Provinsi Lampung bulan ini menggelar dua hajat besar, yaitu sebagai tuan rumah AHP serta Rapat Koordinasi Gubernur se-Sumatera pada 26 hingga 29 Juli 2016," kata Pelaksana tugas (Plt) Sekda Lampung Sutono di Bandarlampung, Sabtu.

Ia menjelaskan AHP Committee telah menyelenggarakan pertemuan sebanyak empat kali, yakni di tahun 2009 di Singapura, 2010 di Brunei Darussalam, 2012 di Indonesia dan 2014 di Brunei Darussalam.

Sutono menjelaskan, untuk AHP ke-5 ini, diperkirakan akan ada 10 Duta Besar (Dubes) negara-negara ASEAN bakal hadir yang dilaksanaan di The 7th Hotel, Bandarlampung.

Ia menjelaskan, 10 duta besar itu akan melakukan peresmian Way Kambas sebagai ASEAN Heritage Park ke-36. "Di sana juga akan digelar penandatanganan prasasti, peresmian pusat informasi, dan pemberian nama anak badak dari indukan Andalas dan Ratu (Andatu) yang kedua," ujar Sutono.

Sementara untuk Rakor Gubernur se-Sumatera, dia mengatakan, Pemprov sudah membentuk tim panitia, dan Gubernur Lampung telah mengeluarkan Surat Keputusan Nomor: G / 286/ B. II/HK/ 2016 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggaraan Rapat Koordinasi Gubernur se-Sumatera Tahun 2016 di Provinsi Lampung.

Rakorgub ini akan dihadiri oleh seluruh gubernur se-Sumatera dan Menteri Koordinator Maritim dan Sumberdaya, Menteri Dalam Negeri, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Kepala Bappenas, Menteri Pariwisata, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, serta bupati dan wali kota se-Provinsi Lampung. (Ant)