Anggota DPRD tersangka pencurian, NasDem dukung polisi tegakkan hukum

id Pencurian, polisi

Anggota DPRD tersangka pencurian, NasDem  dukung polisi tegakkan hukum

Ilustrasi (Istimewa)

Bandarlampung (Antara Lampung) - Ketua Badan Advokasi Hukum DPW Partai NasDem Provinsi Lampung Wahrul Fauzi Silalahi menegaskan mendukung penuh kepolisian untuk memproses dan menegakkan hukum atas kasus dialami NR (Nizar Romas) anggota DPRD Bandarlampung yang disangka melakukan pencurian.
         
Dalam penjelasan terkait salah satu anggota DPRD Bandarlampung (NR) yang terjerat kasus hukum itu, Wahrul, di Bandarlampung, Jumat, menyampaikan sikap Badan Advokasi Hukum DPW Partai NasDem Provinsi Lampung.
         
Menurutnya, Partai NasDem akan segera mengumpulkan dan menelurusi terkait informasi peroalan hukum dialami NR itu.
         
"Partai NasDem tidak akan memberikan bantuan hukum jika terdapat kasus pidana yang tidak terkait dengan kriminalisasi tugas dan kewenangan dewan atau kepartaian dilakukan NR," ujarnya lagi.
         
Pihaknya menyatakan akan mendukung penuh tugas pihak kepolisian untuk memproses dan menegakkan hukum, dan jika ternyata terbukti terkait kebenaran terjadi suatu pristiwa hukum tindak pidana, maka Partai NasDem akan melakukan tindakan tegas sampai kepada pemecatannya sebagai anggota partai.
         
"Kami beritahukan juga bahwa anggota DPRD Bandarlampung dari Partai NasDem itu sebelumnya sedang dalam proses pengusulan pergantian antarwaktu atau PAW yang masih diproses, karena sebelumnya sudah beberapa kali diberikan teguran dan sudah ada rencana dilakukan pemanggilan oleh DPP Partai NadDem, sehingga terkait kasus ini juga akan dilaporkan sebagai bahan tambahan," kata Wahrul lagi.
         
Oknum anggota DPRD Kota Bandarlampung Nizar Romas (NR) dari Fraksi NasDem saat inibelum ditetapkan menjadi tersangka oleh Polresta Bandarlampung atas kasus dugaan pencurian obat-obatan dan alat suntik di RSU Daerah dr Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung.