Mendikbud ajak PGRI dukung penumbuhan Budi pekerti

id Menteri pendidikan dan kebudayaan, Anies baswedan, PGRI, pendidikan Budi pekerti

Mendikbud ajak PGRI dukung penumbuhan Budi pekerti

Mendikbud, Anies Baswedan (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

...Sangat penting dilakukan dan kita dorong pelibatan publik untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Indonesia, kata Anies...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengajak Persatuan Guru Republik Indonesia untuk mendukung penumbuhan budi pekerti di lingkungan sekolah.

"Ada beberapa kebaruan pada tahun pelajaran baru yang kita ingin dorong dan berharap dukungan dari PGRI, mulai dari penumbuhan budi pekerti, mendorong lingkungan sekolah aman, sehat dan menyenangkan ," kata Anies di Jakarta, Rabu.

Mendikbud mengatakan pelibatan publik sangat penting dalam membangun dan memajukan pendidikan di Indonesia. Hal ini, harus menjadi kesadaran bersama dan perhatian bagi semua dalam menyelesaikan pemasalah dan memajukan pendidikan di Indonesia.

"Sangat penting dilakukan dan kita dorong pelibatan publik untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Indonesia," tambah dia.

Dia berharap kemitraan Kemdikbud dan PGRI bisa sampai kolaborasi, tidak sekedar saling sosialisasi. "Saya bersyukur kemitraan semakin erat dan mari kita lanjutkan," tambah dia.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PGRI Unifah Rosyidi menyampaikan apresiasi langkah-langkah terkini di tahun pelajaran baru.

Langkah baru tersebut diantaranya penghapusan Masa Orientasi Siswa (MOS), gerakan Hari Pertama Sekolah (HPS), dan juga usaha menyelesaikan masalah-masalah administrasi guru terkait kenaikan pangkat dan Tunjangan Profesi Guru (TPG).

"PGRI adalah mitra strategis pemerintah dan siap membantu penyelesaian masalah-masalah pendidikan Indonesia, terutama terkait dengan permasalahan guru," tukas Unifah. (Ant)