Arus balik masih ramai di Jalinsum

id Mudik,Arus balik masih ramai di Jalinsum

Arus balik masih ramai di Jalinsum

Pengendara motor yang sarat muatan dan penumpang melintas di Jalinsum ruas Bakauheni-Bandarlampung/dokumentasi. (FOTO ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)

Bandarlampung (Antara Lampung) - Arus balik pemudik masih ramai melintas di Jalinsum Lampung menuju Jawa melalui Pelabuhan Bakauheni, sementara arus balik dari Jawa ke Sumatera juga kerap melintas di jalan negara itu.
    
Berdasarkan pantauan di sejumlah titik Jalinsum Lampung, Minggu pagi, kendaraan arus balik ke Pelabuhan Bakauheni tidak hanya didominasi kendaraan pribadi, tetapi juga motor.
    
Arus balik dari Jawa ke Sumatera, yang menyeberang dari Pelabuhan Merak Banten ke Bakauheni Lampung, juga terlihat melintas di Jalinsum, dan umumnya adalah kendaraan roda empat.
    
Peningkatan arus balik pemudik diperkirakan terjadi lagi pada Minggu, karena para aparatur sipil negara (ASN) dan pekerja sektor formal akan bekerja mulai Senin (11/7).
    
PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni memprediksi puncak arus balik terjadi pada Sabtu hingga Minggu (10/7).
    
Sehubungan itu, kanalisasi jalur motor di Bakauheni akan diberlakukan, serta penjualan tiket penyeberangan akan dilaksanakan juga di luar areal pelabuhan, yakni di Kalianda Lampung Selatan.