Objek wisata Pasir Putih Lampung padat

id Objek wisata Pasir Putih padat

Objek wisata Pasir Putih Lampung padat

Obje wisata Pasir Putih disesaki pengunjung saat libur lebaran (ANTARA LAMPUNG/Roy BP)

Lampung Selatan (Antara Lampung) - Pengunjung memadati lokasi wisata Pantai Pasir Putih di Kabupaten Lampung Selatan pada libur panjang Idul Fitri 1437 Hijriah.
         
"Sejak pukul 07.00 WIB pengunjung sudah ramai, dan ini terjadi setiap tahunnya terutama musim libur lebaran," kata Ibrahih, pengelola wisata pantai Pasir Putih Lampung Selatan, Sabtu.
         
Dia mengatakan, biaya masuk wisata pantai itu Rp15.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp20.000 kendaraan roda empat.
         
Ia melanjutkan, sebagaian pengunjung yang datang berasal dari luar Lampung, seperti Jakarta, Bandung dan Palembang.
         
"Jika dilihat dari kendaraan yang dibawa pengunjung, sebagian besar mereka berasal dari luar Lampung, meskipun tetap didominasi wisatawan dari Lampung," kata dia.
         
Peningkatan pendatapan pun dirasakan oleh pengusaha sewa ban pelampung dan alas tikar, yang naik 50 persen dari hari biasa.
         
"Omzet naik jika dibandingkan hari biasa, satu ban disewakan dengan harha Rp10.000 hingga Rp35.000 sedangkan alas tiker untuk duduk di pantai Rp25.000," kata Rosidah.
         
Ia mengatakan, suasana seperti ini biasanya hingga akhir  liburan lebaran, setelah itu kembali seperti biasa.
         
Sementara itu, masyarakat masih menjadikan Pantai Pasir Putih sebagai tempat alternatif wisata karena lokasinya yang lebih mudah terjangkau.
         
"Pasir Putih lebih luas lahan parkirnya dan tidak begitu ramai, berbeda dengan pantai lainnya," kata Abi warga Lampung Timur.
         
Dia mengatakan, masuk ke lokasi wisata pun tidak harus mengantre lebih lama, cukup lima menit saja sudah bisa menikmati pantai.
         
Ia melanjutkan, biaya masuknya pun lebih murah dan tempatnya lebih luas serta pengamanan atau keamanan untuk anak-anak yang sedang berenang lebih terjaga.
         
Berdasarkan pantuan, antrean masuk ke lokasi wisata tidak  mengular hingga ke jalan raya.
         
Lokasi yang bisa ditempuh memakan waktu 30 menit dari Kota Bandarlampung ini, menyediakan berbagai hiburan pantai salah satunya menyewakan kapal kecil untuk menyeberang ke Pulau Condong denga harga Rp150.000