Lampu Jalinsum masih belum menyala seluruhnya

id Jalinsum,Lampu Jalinsum masih belum menyala seluruhnya

Lampu Jalinsum masih belum menyala seluruhnya

Lampu penerangan di Jalinsum rawan pada malam karena tak semua lampu penerangan jalan dinyalakan (ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)

Bandarlampung (Antara Lampung) - Lampu penerangan umum di Jalan Lintas Sumatera ruas Panjang- Rajabasa Bandarlampung belum dinyalakan seluruhnya hingga H-4 atau empat hari sebelum Lebaran 2016.

Berdasarkan pantauan, Jumat dini hari, lampu penerangan di ruas Kalibalok hingga fly over Way Halim masih padam sebagian, karena bola lampu rusak tak kunjung diganti dengan bola lampu baru.

Sejumlah pengendara mengharapkan Pemkot Bandarlampung segera memperbaiknya agar lampu penerangan itu bisa menyala, sehubungan di ruas terdapat persimpangan dan perputaran arah kendaraan.

Pemerintah Kota Bandarlampung, Lampung hanya memperbaiki sebanyak 40 unit lampu penerangan jalan umum di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) ruas Rajabasa-Panjang yang mengalami kerusakan, sementara 820 unit lainnya masih bisa menerangi jalan negara tersebut.
 
"Dari 860 unit lampu PJU di Jalinsum, 820 unit yang menyala. Sebagian padam karena memang kondisi lampu rusak dan saat ini sedang dalam perbaikan," kata Kepala Bidang PJU dan Pemakaman Dinas Kebersihan dan Pertamanan (Disbertam) Kota Bandarlampung, Basumi Achyar.

Dia mengatakan, perbaikan terus dilakukan agar para pemudik bisa berkendara lebih nyaman pada malam hari.

Sehubungan itu, Pemkot Bandarlampung diminta segera menyalakan seluruh lampu Jalinsum, karena jalan nasional itu merupakan rute utama arus mudik dan arus balik pemudik Lebaran 2016.