Kodim Waykanan Kerahkan Personil Amankan Arus Mudik

id kodim waykanan amankan arus mudik, letkol inf uchi chambayong

Kodim Waykanan Kerahkan Personil Amankan Arus Mudik

Komandan Kodim 0427/Waykanan Letko Inf Uchi Chambayong (Foto Antaralampung.com/Emir FS)

...Kegiatan pengaman ini dilaksanakan sejak H-7 hingga H+7 secara bergiliran yang dibagi dalam tiga posko yang sudah ditetapkan," katanya...
Waykanan, Lampung (ANTARA Lampung) – Komando Distrik Militer 0427/Waykanan, Lampung, mengerahkan sejumlah personil untuk ikut serta mengamankan arus mudik dan balik Idul Fitri 1437 Hijriah yang ditempatkan di beberapa titik rawan di wilayah Waykanan.

"Kegiatan pengaman ini dilaksanakan sejak H-7 hingga H+7 secara bergiliran yang dibagi dalam tiga posko yang sudah ditetapkan, tujuannya untuk memberi rasa aman kepada pemudik dan memantau beberapa titik rawan selama arus mudik dan balik di Waykanan," kata Dandim 0427/Waykanan, Letkol Inf Uchi Chambayong di Waykanan, Kamis.

Menurut dia, keterlibatan anggota TNI dalam pengamanan arus mudik lebaran sudah sering dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya demi menjaga keamanan dan kenyamaan pemudik saat pulang ke kampung halamannya.

Lulusan Akmil tahun 1997 ini menuturkan, pengamanan arus mudik dan balik ini dilakukan bersama aparat kepolisian, dan pihak terkait lainnya, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan.

Dandim mengharapkan, arus mudik dan balik Lebaran 2016 ini dapat berjalan dengan lancar serta tidak ada hambatan para pemudik yang ingin merayakan lebaran bersama dengan keluarga di kampung halamannya.

Ia juga mengimbau seluruh pemudik yang menggunakan sepeda motor untuk berhati-hati saat mengendarai kendaraanya karena angka kecelakaan setiap tahunnya selalu meningkat khususnya sepeda motor. (Ant)