51 SPBU di Lampung buka 24 jam layani pemudik

id 51 spbu buka 24 jam, 51 spbu di lampung buka 24 jam, teuku desky arifin, sales retail pertamina lampung

51 SPBU di Lampung buka 24 jam layani pemudik

51 SPBU di Lampung buka 24 jam selama arus mudik dan balik Lebaran 2016. (FOTO ANTARA: Dok)

...PT Pertamina menjamin ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di jalur lintas Sumatera itu tercukupi mengingat stoknya saat ini cukup hingga 11 hari ke depan...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Sebanyak 51 dari total 140 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di sepanjangn jalur lintas Sumatera di wilayah Provinsi Lampung akan beroperasi selama 24 jam untuk masyarakat selama arus mudik dan balik Lebaran 2016.

"SPBU tersebut buka 24 jam guna melayani konsumen terutama pada arus mudik dan arus balik tahun ini," kata  Sales Retail Pertamina Lampung, Teuku Desky Arifin, di Bandarlampung, Selasa.

Ia merincikan sebanyak 51 SPBU itu terdapat di jalur lintas Tengah Sumatera antara Bakauheni, Lampung Selatan hingga Kabupaten Waykanan 28 unit SPBU.

Kemudian, sepanjang jalan lintas pantai timur Sumatera dari Bakauheni menuju Mesuji 18 SPBU, dan jalan lintas barat Sumatera antara Pesawaran hingga Pesisir Barat sebanyak lima SPBU.

Teuku Desky menjelaskan, PT Pertamina menjamin ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di jalur lintas Sumatera itu tercukupi mengingat stoknya saat ini cukup hingga 11 hari ke depan.

Selain itu, distribusi BBM dari PT Pertamina Depo Panjang ke sejumlah SPBU di Lampung diperkirakan akan lancar dan dapat memenuhi permintaan konsumen.

Sales Retail Pertamina Lampung itu juga menjelaskan tanki timbun BBM di sejumlah SPBU juga memiliki kapasitas yang cukup besar karena dapat menampung 30 hingga 45 ton/tanki timbun, sehingga stok BBM di sejumlah SPBU juga dapat memenuhi kebutuhan konsumen untuk semua jenis BBM.

PT Pertamina Lampung menjamin ketersediaan BBM jenis premium, solar, pertalite, maupun pertamax dalam menghadapi Lebaran Idul Fitri tahun ini tercukupi.

"Kami siapkan pertalite sebanyak 400 kilo liter/ton per hari, premium 2.000 ton, solar 1.200 ton, pertamax 100 ton untuk memenuhi kebutuhan konsumen menghadapi Idul Fitri," kata Teuku Desky Arifin. (Ant)