Pelanggan Telkomsel di Lampung capai 4,2 juta

id pelanggan telkomsel 4 juta

Pelanggan Telkomsel di Lampung capai 4,2 juta

General Manager ICT Operation PT Telkomsel Region Sumbagsel Yogi R Bahar (Foto:ANTARA Lampung/Agus Wira Sukarta)

...Jumlah pelanggan itu merupakan bagian lebih dari 42 juta pelanggan di Pulau Sumatera, dan 153 juta pelanggan se-Indonesia, Yogi R Bahar...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Pelanggan operator seluler PT Telkomsel di Provinsi Lampung hingga bulan Mei 2016 sebanyak 4,2 juta orang dan lebih dari 14,7 juta pelanggan merupakan pelanggan pada regional Sumatera bagian selatan.

"Jumlah pelanggan itu merupakan bagian lebih dari 42 juta pelanggan di Pulau Sumatera, dan 153 juta pelanggan se-Indonesia," kata General Manager ICT Operation PT Telkomsel Region Sumbagsel Yogi R Bahar, di Bandarlampung, Selasa.

Ia menyebutkan, sebanyak 42 persen dari total 4,2 juta pelanggan di Lampung itu masih menggunakan handset 2G, sehingga Telkomsel mendorong pelanggan menggunakan network 3G dan 4G.

Yogi menjelaskan memasuki putaran kedua tahun 2016, Telkomsel Regional Sumbagsel telah mencatatkan beberapa pencapaian kenaikan pelanggan tersebut.

Namun menurutnya, pertumbuhan pelanggan yang cukup signifikan, menuntut ketersediaan jaringan yang memadai, mengingat kualitas jaringan merupakan `menu utama` yang harus disajikan oleh operator seluler secara prima.

Karena itu, Telkomsel di Lampung telah melakukan beberapa langkah untuk meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan di sini.

Jumlah base transceiver system (BTS) Telkomsel di seluruh Lampung terdiri atas 2.230 BTS, dan untuk Regional Sumbagsel sudah mencapai lebih dari 9.760 BTS yaitu BTS 2G, 3G, dan 4G, serta secara berkesinambungan Telkomsel tetap melakukan peningkatan kualitas layanan.

"Caranya dengan melakukan penambahan kapasitas, pembangunan BTS baru hingga modernisasi jaringan dalam bentuk implementasi perangkat, servis dan fitur terbaru," ujarnya pula.

Yogi menjelaskan, coverage jaringan telah melayani hingga 100 persen di ibu kota kabupaten dan kota sampai wilayah kecamatan di Pulau Sumatera.

"Tren masyarakat pengguna telepon genggam saat ini menggunakan BBM, WA, dan Line. Sedangkan SMS sekarang sudah mulai ditinggalkan," katanya lagi.

Ia menambahkan berdasarkan data jumlah BTS 2G dan 3G di Regional Sumbagsel, yakni 9.588 BTS, dan jumlah BTS 4G/LTE di Regional Sumbagsel sebanyak 172 BTS/ENode B. (Ant)