BKKBN: Harganas 2016 akan diselenggarakan di NTT

id kepala bkkbn, surya chandara surapaty, kampanye pencegahan korupsi, berbasis keluarga, peringatan harganas 2016, di pusatkan di ntt

BKKBN: Harganas 2016 akan diselenggarakan di NTT

Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty (antaranews.com)

...Harganas dapat menjadi momen keluarga Indonesia untuk saling berkunjung atau mengunjungi dalam rangka silaturahim...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyatakan puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2016 akan diselenggarakan di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Harganas ditetapkan setiap tanggal 29 Juni, dan pada tahun ini bertepatan dengan bulan Ramadhan sehingga menjadi sebuah momentum bagi setiap keluarga Indonesia untuk kembali berkumpul bersama keluarganya," kata Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty di Jakarta, Senin (27/6).

Namun demikian, karena tanggal 29 Juni bertepatan dengan bulan Ramadhan, maka puncak peringatan Harganas diselenggarakan pada tanggal 30 Juli 2016 di NTT.

Surya menambahkan selain momentum berkumpulnya keluarga, Harganas juga momentum berinteraksi dengan keluarganya setelah sibuk dengan segala aktivitas.

Selain itu, memberdayakan lingkungan di sekitar keluarga dan saling berbagi dengan keluarga yang lain serta masyarakat.

"Selain itu, Harganas dapat menjadi momen keluarga Indonesia untuk saling berkunjung atau mengunjungi dalam rangka silaturahim," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Utama BKKBN Ambar Rahayu menambahkan, pada tanggal 29 Juni 2016 akan diadakan upacara bendera di seluruh kantor Perwakilan BKKBN Provinsi.

"Sedangkan di Jakarta, selain upacara akan ada Peluncuran Logo Hari Keluarga Nasional XXIII Tahun 2016," katanya.

Selain itu, ada pelepasan Mudik Bareng keluarga peserta KB ke berbagai tujuan yakni Pekalongan, Wonosobo, Purworejo, Semarang, Solo, Yogyakarta, Wonosari, Pacitan, Madiun dan Surabaya.

Selain itu, ada Pasar Murah bagi masyarakat sekitar kantor BKKBN.

Sementara Puncak Harganas akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juli 2016 di NTT yang direncanakan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.(Ant)