Anggota DPD Puji Cara Kerja PT KAI

id Anggota DPD Puji PT KAI, PT KAI, Anang Prihantoro

Anggota DPD Puji Cara Kerja PT KAI

Aktivitas di Stasiun KA Tanjungkarang, Lampung. (FOTO: ANTARA Lampung/Hisar Sitanggang)

"Pelayanan dan manajemen terhadap penumpang sangat jelas, lebih profesional dan pantas diacungi jempol untuk PT Kereta Api Indonesia," ujar Anang lagi.
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Lampung Anang Prihantoro memuji cara kerja PT Kereta Api Indonesia (KAI) dalam memberikan pelayanan kepada pengguna moda transportasi kereta api di daerah ini.

"Perjalanan menuju Stasiun Kertapati Palembang Provinsi Sumatera Selatan dari Stasiun Tanjungkarang di Kota Bandarlampung Provinsi Lampung yang ditempuh lewat jalur darat dengan moda transportasi kereta api ini cukup nyaman," kata Anang, Senin (27/6) malam, saat rombongan Komite II DPD RI melakukan kunjungan kerja ke Palembang, Sumsel.

Dalam perjalanan itu, rombongan DPD RI menggunakan Kereta Api Sriwijaya dari Stasiun Tanjungkarang, Lampung ke Kertapati Palembang, Sumsel.

Komite II DPD RI melakukan kunjungan kerja ke Palembang, Sumsel dalam rangka pengawasan UU No. 39 Tahun 2014 tentang Perkebunan.

Anang menuturkan, setelah 27 tahun lalu menggunakan moda kereta api dari Stasiun Tanjungkarang, Bandarlampung ke Stasiun Kertapati Palembang, kini perubahannya tampak sangat besar.

"Pelayanan dan manajemen terhadap penumpang sangat jelas, lebih profesional dan pantas diacungi jempol untuk PT Kereta Api Indonesia," ujar Anang lagi.

Anang pun memuji kerja Menteri Perhubungan Ignasius Jonan yang telah mereformasi sistem transportasi perkeretaapian di Indonesia.

"Contoh yang sangat menonjol adalah ketepatan jam keberangkatan, ketertiban dan kebersihan di stasiun, infrastruktur, kebersihan kantin-kantin dan sistem keamanan yang membuat penumpang merasa nyaman, dan pelayanan yang ramah," katanya lagi.

Anggota DPD Asal Lampung ini optimistis akan semakin banyak masyarakat yang menggunakan moda transportasi kereta api ini bila pelayanan yang diberikan terus membaik dan memuaskan.