Gubernur Lampung Peringati Nuzulul Quran

id gubernur ridho bukber di lamut, safari ramadhan 2016, mberikan bantuan

Gubernur Lampung Peringati Nuzulul Quran

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo bersama ribuan hafiz, santri, anak yatim, dan tunanetra melangsungkan peringatan Nuzulul Quran di Rumah Dinas Gubernur Mahan Agung, Bandar Lampung, Kamis (23/6). (Foto:ANTARA Lampung/dok/Istimewa)

...Setahun terakhir saya terus merangkul hafidz dan hafidza sehingga diharap akan terus bertambah penghapal Quran, serta tumbuh generasi yang mencintai Al-Qur`an dan jauh dari perbuatan buruk, ujar Ridho...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo bersama ribuan hafidz, santri, anak yatim, tuna netra, dan masyarakat melangsungkan peringatan Nuzulul Quran, di Rumah Dinas Gubernur Mahan Agung, Bandarlampung, Kamis (23/6).

"Setahun terakhir saya terus merangkul hafidz dan hafidza sehingga diharap akan terus bertambah penghapal Quran, serta tumbuh generasi yang mencintai Al-Qur`an dan jauh dari perbuatan buruk," ujar Ridho.

Ia mengatakan bahwa dalam beberapa tahun terakhir Pemprov Lampung fokuskan kepada sarana dan pendidikan agama di masyarakat untuk mengantipasi penyimpangan akibat turunnya akhlaq dan moral di tengah masyarakat terutama di lingkungan anak muda.

Apalagi, lanjutnya, di tengah ekonomi yang lambat secara nasional ini harus mempertebal iman agar tidak terjerat dalam perbuatan yang tidak diinginkan.

Ridho juga mengajak masyarakat agar di tengah-tengah kesibukan untuk selalu menyempatkan membaca Al-quran. "Kita harus memperhatikan anak-anak kita, semoga kita bisa mengarahkan mereka menjadi hafidz-hafidza. Kita juga harus sempatkan membaca Al-Quran menjadi contoh untuk anak-anak kita," kata Gubernur Lampung itu.

Ia berharap masyarakat ikut menjaga keamanan serta petugas memberikan layanan terbaik saat arus mudik dan balik Idul Fitri 2016 mendatang.

"Jangan sampai masyarakat yang mudik melewati Lampung meninggalkan kenangan yang kurang baik. Jajaran kepolisian dan petugas layanan masyarakat lainnya seperti dokter harus bisa siap sedia, termasuk perangkat pemerintah yang memiliki tupoksi dalam penanganan arus mudik harus siap siaga," tambahnya.(Ant)