Lampu Jalinsum di Bandarlampung dinyalakan jelang lebaran

id basumi ahyar, disbertam bandarlampung, lampu jalinsum

Lampu Jalinsum di Bandarlampung dinyalakan jelang lebaran

Kepala Bidang (Kabid) Penerangan Jalan Umum dan Pemakaman Dinas Kebersihan dan Pertamanan (Disbertam) Kota Bandarlampung Basumi Achyar,(FOTO:ANTARA Lampung/Ist))

...Sekarang kami sedang melakukan perawatan dan pergantian suku cadang lampu PJU Jalinsum, harapannya pada H-7 sudah selesai dan bisa menyala dengan baik, kata Basumi...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Lampu penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Lintas Tengah Sumatera ruas by pass Soekarno-Hatta Kota Bandarlampung Provinsi Lampung siap dinyalakan pada H-7 atau tujuh hari sebelum Lebaran 2016..

"Sekarang kami sedang melakukan perawatan dan pergantian suku cadang lampu PJU Jalinsum, harapannya pada H-7 sudah selesai dan bisa menyala dengan baik," kata Kepala Bidang (Kabid) Penerangan Jalan Umum dan Pemakaman Dinas Kebersihan dan Pertamanan (Disbertam) Kota Bandarlampung Basumi Achyar, di Bandarlampung, Jumat.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengganti jaringan kabel dan bohlam lampu neon pada 600 unit lampu PJU Jalian Lintas Sumatera Soekarno-Hatta, mengingat kondisinya saat ini sudah banyak yang rusak sehingga tidak menyala lagi.

Terlebih beberapa waktu yang lalu, pihaknya memberlakukan pemadaman sebagaian lampu jalan itu, karena kondisi panel lampu yang dinilai tidak mencukupi untuk menyalakan seluruh lampu di jalan lintas tersebut.

"Nanti kami akan berkoordinasi dengan PT PLN untuk penambahan daya, sehingga lampu bisa menyala seluruhnya," kata dia pula.

Menurutnya, ditargetkan sebelum H-7 lampu itu sudah bisa menyala, sehingga para pemudik bisa lebih nyaman dalam berkendara di malam hari.

Sebelumnya, Wali Kota Bandarlampung Herman HN menjanjikan lampu di Jalan Lintas Sumatera Soekarno-Hatta sebelum arus mudik akan menyala seperti tahun sebelumnya. Dia membenarkan, beberapa waktu lalu lampu jalan itu memang dimatikan karena dayanya tidak mencukupi.

"Kami akan berkoordinasi dengan PLN untuk menghidupkan lampu di Jalinsum agar bisa hidup tepat pada waktunya," kata dia.

Ia melanjutkan, selama ini lampu tersebut memang hanya dinyalakan sebagian, mengingat daya listrik yang dipasok untuk Bandarlampung tidak mencukupi jika lampu di Jalinsum Sumatera seluruhnya dinyalakan.(Ant)