Brimob Polda Lampung Kawal Pemudik Lebaran

id Brimob, lebaran, mudik, kapolda lampung, brigjen ike edwin

Brimob Polda Lampung Kawal Pemudik Lebaran

Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin (FOTO: ANTARA Lampung/Samino)

Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Kepala Kepolisian Daerah Lampung Brigadir Jendral Ike Edwin mengatakan Brigade Mobil Polda Lampung akan mengawal keamanan pemudik mulai dari Bakauheni hingga perbatasan wilayah setempat dengan provinsi lain.

"Saya minta seluruh anggota Brimob dapat menjaga kepercayaan masyarakat termasuk menjaga keamanan jalur jalur mudik di provinsi ini," kata Kapolda, saat buka bersama dengan anggota Satbrimob dan media se Lampung, Kamis.

Menurut dia, selama ini institusi Polri sudah semakin besar kepercayaan masyarakat, namun terhadap orangnya masih perlu terus diperbaiki sehingga ke depan lebih dekat dengan masyarakat.

"Jaga kepercayaan masyarakat ini, kita juga harus memperbaiki diri agar institusi Polri yang sudah baik akan semakin baik lagi," kata Dang Ike sapaan akrab Kapolda Lampung itu.

Ia melanjutkan, demi menjaga keamanan dan kenyamanan jalur mudik lebaran penembak jitu dari Korps Brimob harus memberikan penjagaan maksimal sehingga pemudik merasa aman dalam perjalanan.

"Kalian (Brimob) nanti akan ditempatkan di wilayah rawan dan sebagian melakukan pengawalan terhadap pemudik," ujarnya.

Jangan sampai, ia melanjutkan, ada lagi kemacetan dari Pelabuhan Bakauheni maupun wilayah lainnya. "Kalau perlu Brimob lakukan pengawalan depan dan belakang sehingga masyarakat benar-benar aman," kata dia.

Kapolda Lampung itu memerintahkan untuk mengarahkan ke Polres atau Polsek bagi pemudik untuk mengurangi kelelahan selama menempuh perjalanan.

"Saya minta, Danton, Danki dan seluruh unsur pimpinan untuk lebih mengefektifkan anggotanya dalam pelayanan serta pengawalan terhadap pemudik," ujarnya. Selain itu, ia melanjutkan, guna memaksimalkan pengaman mudik agar dapat melakukan survei di lapangan sehingga bisa menjaga kepercayaan masyarakat.*