Pemkab Lampung Barat diminta tingkatkan layanan masyarakat

id rufiki wirawan, safari ramadhan di lambar

Pemkab Lampung Barat diminta tingkatkan layanan masyarakat

Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Lampung Rifki Wirawan saat memberikan bantuan dalam Safari Ramadan di Lampung Barat Jumat, (17/Juni) (ist)

...Bulan puasa hendaknya jangan menjadi alasan sehingga kinerja menjadi menurun, tetapi jadikan bulan puasa ini sebagai sarana untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, ujar Rifki...
Lampung Barat (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat diminta untuk terus meningkatkan kinerja selama bulan Ramadan khususnya yang terkait dengan pelayanan masyarakat.

"Bulan puasa hendaknya jangan menjadi alasan sehingga kinerja menjadi menurun, tetapi jadikan bulan puasa ini sebagai sarana untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," ujar Asisten Bidang Pemerintahan Setprov Lampung Rifki Wirawan pada kunjungan Safari Ramadan 2016 di Pasar Senin Desa Fajar Bulan Way Tenong Lampung Barat, Jumat.

Ia mengataka bahwa Ramadan merupakan bulan suci dan penuh berkah serta ampunan ini menjadi momentum untuk saling bersilaturahmi, berkomunikasi dan saling berdialog antara Pemprov Lampung dengan pemerintah kabupaten dan masyarakat Kabupaten Lampung Barat.

"Dengan membangun komunikasi yang harmonis di antara kita, diharapkan akan memperlancar tugas dan kinerja kita dalam melaksanakan pembangunan di daerah Sai Bumi Ruwa Jurai ini. Berbagai kebijakan dan pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemprov akan melahirkan `out put` yang maksimal bila informasi dari kinerja pemerintah diterima secara utuh oleh masyarakat," ujarnya lagi.

Masyarakat diharapkan akan merasa memiliki, berpartisipasi dan mendukung berbagai kebijakan pemerintah dalam pembangunan, baik bidang ekonomi, infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, agama, sosial dan budaya.

Selain itu pentingnya membangun komunikasi secara berkesinambungan dengan masyarakat untuk meminimalkan berbagai isu kontraproduktif terhadap pembangunan dan kinerja pemerintah provinsi.

"Salah satu media efektif dan efisien adalah dengan melaksanakan kunjungan dan Safari Ramadan oleh jajaran Pemprov Lampung ke kabupaten dan kota. Kegiatan ini diharapkan mampu menjembatani penyampaian informasi yang perlu diketahui oleh masyarakat serta menyerap aspirasi masyarakat terhadap pelaksanaan pembangunan di Provinsi Lampung ini," katanya.(Ant)