Bupati Waykanan minta pelayanan kesehatan ditingkatkan

id Waykanan

Bupati Waykanan minta pelayanan kesehatan ditingkatkan

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya berdialog dengan seorang pasien saat melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah Z.A Pagar Alam, Kamis (16/6) (FOTO: ANTARA Lampung/Emir Fajar Saputra)

Waykanan, (ANTARA Lampung ) – Bupati Waykanan Provinsi Lampung Lampung Raden Adipati Surya melakukan kunjungan ke Rumah sakit Umum Daerah Z.A Pagar Alam dan beberapa puskesmas serta meminta peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakat.

“Pokoknya masyarakat yang harus mendapatkan pertolongan cepat harus segera dilayani dengan cepat, ini yang membuat masyarakat senang kepada petugas kesehatan,” kata dia, di Waykanan, Kamis.

Adipati menjelaskan, kunjungannya untuk melihat keadaan rumah sakit dan puskesmas, apakah pelayanan kepada masyarakat sudah membaik atau menurun, terutama saat Ramadhan ini.

Menurutnya, kunjungan tersebut dilakukan untuk berkomunikasi secara langsung kepada pasien yang ada di rumah sakit dan puskemas, apakah pelayanan sudah mulai diperbaiki atau tidak. Karena peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat ini sangat diutamakan.

Selain melakukan kunjungan dan berinteraksi kepada masyarakat, Bupati Waykanan ini juga melihat beberapa ruangan kesehatan, alat kesehatan dan kondisi fisik dari masing-masing gedung.

"Di beberapa puskesmas alat kesehatannya tidak seberapa lengkap, ini juga harus dilakukan pengecekan, agar menjadi pekerjaan rumah pemerintah kabupaten waykanan untuk bagaimanan caranya dapat terealisasi,” katanya.