Pemkot Bandarlampung Berikan Beras Dalam 8.000 Kantong

id wali kota bandarlampung, Herman hn

Pemkot Bandarlampung Berikan  Beras Dalam 8.000 Kantong

Wali Kota Bandarlampung Herman HN (foto/roy BP)

Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung memberikan beras yang dikemas dalam 8.000 kantong dan per kantongnya berisi lima kilogram, untuk tujuh kecamatan di kota itu.

"Hari ini kita membagikan beras untuk tujuh kecamatan totalnya ada 8.000 kantong beras ukuran lima kilogram, diharapkan bisa membantu warga yang berhak menerimanya," kata Wali Kota Bandarlampung, Herman HN di Bandarlampung.

Bantuan ini diberikan kepada warga di tujuh kecamatan dengan rincian yakni Kecamatan Panjang 1.400 kantong beras, Kecamatan Bumi Waras 1.400 kantong beras, Kecamatan Telukbetung Selatan 1.400 kantong beras, Kecamatan Teluk Betung Timur 1400 kantong beras, Kecamatan Telukbetung Barat 600 kantong beras, Kecamatan Enggal 600 kantong beras dan Kecamatan Tanjungkrang Pusat 120 kantong beras.

Total beras yang disiapkan oleh pemkot untuk warga di 20 kecamatan ini 100 ton beras, dibagikan langsung ke warga dalam minggu ini.

"Bantuan ini tentunya untuk membantu warga yang kurang mampu dengan memberikan beras," kata dia

Dengan memberikan bantuan ini, bisa meringankan beban warga di tengah tingginya harga kebutuhan pokok terutama daging.

Bantuan ini berasal dari dana pribadi, APBD dan juga sumbangan dari PNS Kota Bandarlampung.

Pemkot juga bekerjasama dengan Bulog menggelar pasar murah penjualan daging, sehingga masyarakat bisa merasakan harga murah.

Secara terpisah, Camat Tanjungkrang Barat (TKB) Zuraida mengatakan kantong beras yang dibagikan di wilayahnya ada 600, dibagikan menggunakan kupon.

"Kita membagikan menggunakan kupon, agar langsung bisa diterima ke masyarakat," kata dia.

Ia mengatakan, yang menerima ini pun benar-benar warga kurang mampu karena pihak kelurahan langsung yang turun untuk mendata.

Warga pun merasa terbantu dengan bantuan ini, Rahmi (42) mengatakan bantuannya hanya dapat beras ukuran lima kilogram.

"Merasa terbantu dengan dikasihnya beras ini, karena kami hanya tinggal membeli daging ayam," kata dia.