Bale ingingkan kemenangan Eropa

id bale, karim benzema, cr7, real madrid, gareth bale

Bale ingingkan kemenangan Eropa

Gareth Bale. (Dokumentasi Pribadi)


London, (Antara/Reuters) - Pemain sayap Wales Gareth Bale mulai konsentrasi untuk kompetisi Piala Eropa 2016 pada bulan depan di Prancis setelah memainkan peran integralnya untuk membantu klub Spanyol Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions ke-11 mereka pada Sabtu.

Tim besutan Zinedine Zidane itu mengalahkan rival lokal Atletico Madrid dengan skor 5-3 melalui adu penalti setelah perpanjangan waktu dalam final Liga Champions berakhir imbang 1-1 di San Siro, Milan.

Bale merupakan pemain penting untuk Wales, mencetak tujuh gol selama kualifikasi Euro, dan memimpin negara itu untuk pertama kalinya ke putaran final turnamen internasional mereka sejak 1958.

Pemain berusia 26 tahun tersebut mengalami kram saat kemenangan Real, tetapi ia meyakinkan Wales bahwa dirinya akan fit saat turnamen dengan 24 tim itu dimulai pada tanggal 10 Juni.

"Kepercayaan diri saya tinggi terutama setelah menang. Jadi saya melihat ke depan untuk melangkah ke Euro," ujar Bale kepada media Inggris.

"Ada jeda empat atau lima hari diantara setiap pertandingan sehingga itu normal. Kami bermain setiap dua atau tiga hari bersama tim klub kami
"Saya yakin semua pemain akan cukup bugar untuk bertanding dan mudah-mudahan kita bisa ... Anda tidak pernah tahu ... Dua piala dalam hitungan bulan!"

Wales akan menghadapi Rusia, Inggris dan Slovakia, sebagai lawan pertama mereka di Grup B turnamen Piala Eropa di Perancis.