Kapolda: Segera Ungkap Pelaku Pembunuhan Panshor

id Kapolda Usut Pembunuhan Panshor, Pembunuhan Panshor

Kapolda berharap semua pihak tidak gegabah sehingga dapat mengganggu proses penyelidikan yang sedang dilakukan oleh kepolisian.
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Kepala Kepolisian Daerah Lampung Brigjen Ike Edwin menegaskan akan segera mengungkap motif dan pelaku pembunuhan terhadap anggota DPRD Kota Bandarlampung Muhammad Panshor yang jasadnya ditemukan di wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

"Kami masih terus lakukan koordinasi dengan Polda Sumsel terkait masalah ini, yang jelas akan segera diungkap," kata Kapolda, di Bandarlampung, Senin (30/5).

Menurut dia, pihaknya telah melakukan penyelidikan dan segera meningkatkan ke penyidikan setelah adanya perkembangan, sehingga dapat secepatnya mengungkap kasus ini.

"Memang benar, sesuai DNA hasil Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri yang dikirim ke Polda Sumsel sesuai dengan istri dan anak M Panshor," katanya.

Ia berharap, semua pihak tidak gegabah sehingga dapat mengganggu proses penyelidikan yang sedang dilakukan oleh kepolisian.

"Saya juga meminta semua pihak agar dapat menyerahkan semua kepada polisi, sehingga kami dapat segera mengungkap pelaku dan motif atas kasus tersebut," ujarnya lagi.

Berkaitan kasus itu, DPRD Bandarlampung juga meminta Polda Lampung segera mengungkap motif pembunuhan terhadap M Panshor, anggota Komisi III DPRD Bandarlampung.

"Saya beserta unsur pimpinan DPRD Bandarlampung akan berkoordinasi dengan Polda Lampung. Kami harap kasus ini dapat segera terungkap," kata Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi.

Menurutnya, keluarga DPRD Bandarlampung sangat berduka atas musibah yang menimpa politisi dari PDI Perjuangan tersebut.

"Kami keluarga besar DPRD Bandarlampung sangat berduka atas kejadian yang menerima sahabat kami M Panshor. Semoga keluarga diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah ini," katanya lagi.