Bupati: 11 Program Berjalan dalam 100 Hari Pertama

id Bupati Lampung Timur Klaim Jalankan 100 Hari Pertama, 100 Hari Pertama Lampung Timur, Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim

Bupati: 11 Program Berjalan dalam 100 Hari Pertama

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dalam sebuah acara di Lampung Timur. (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

"Dalam 100 hari kerja dalam bidang pembanguna fisik melalui Dinas Pekerjaan Umum banyak yang telah dikerjakan dalam 100 hari ini.....
Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengklaim dalam 100 hari masa kerjanya bersama Wakil Bupati Zaiful Bukhori telah menjalankan 11  program kerja nyata pembangunan di daerah ini sesuai janji pasangan kepala daerah ini.

"Kami berdua sudah menjalankan program 100 hari seperti dijanjikan sebelumnya bersama Wakil Bupati pak Zaiful Bokhari," ujar Bupati Chusnunia, di Lampung Timur, Senin (30/5).

Chusnunia berharap dukungan jajaran aparatur pemerintahan dan masyarakat setempat untuk menjalankan semua program yang dicanangkan dalam memajukan pembangunan di Lampung Timur ini.

Bupati Chusnunia Chalim dalam pembukaan Karnaval dan Pawai Budaya yang merupakan rangkaian dari acara  peringatan HUT ke-17 Kabupaten Lampung Timur yang digelar di Kecamatan Sukadana, Minggu (29/5), telah menyebutkan sebanyak 11 program yang telah berjalan tersebut, yakni dalam bidang pembangunan infrastruktur fisik, pertanian, peternakan, pariwisata, dan peningkatan kondisi keamanan.

"Dalam 100 hari kerja dalam bidang pembanguna fisik melalui Dinas Pekerjaan Umum banyak yang telah dikerjakan dalam 100 hari ini, seperti pembangunan fisik yang dilaksanakan langsung dan telah menyerap anggaran hampir Rp31 miliar lebih," ujarnya.

Dia menyebutkan pula, pembangunan fisik tersebut seperti pembangunan jalan-jalan kampung di beberapa kecamatan dan pembangunan Jembatan Way Sekampung yang menghubungkan masyarakat dua desa di Kecamatan Margatiga selama berpuluh tahun tidak terbangun.

"Ini adalah jembatan yang telah dinanti-nantikan oleh masyarkat Margatiga berpuluh-puluh tahun, Alhamdulillah dalam 100 hari kerja bisa dibangun dan diresmikan," katanya lagi.

Selanjutnya dalam 100 hari kerjanya itu telah dilaksanakan pula pembangunan di bidang pertanian.

Menurutnya, melalui Dinas Pertanian telah dilaksanakan pembuatan sumur bor di 75 lokasi yang dapat mengairi sekitar 150 hektare areal tanam dan juga telah disalurkan 179 unit traktor tangan kepada para kelompok tani dan bantuan bibit padi kepada para petani.

Pada bidang peternakan, Chusnunia mengungkapkan telah melakukan pencegahan, pengendalian dan pemberantasan penyakit hewan, sedangkan pada bidang pariwisata dalam 100 hari kerjanya telah berhasil membuka kembali hiburan dan atraksi gajah di Taman Nasional Way Kambas (TNWK) yang beberapa waktu lalu telah ditutup.

"Pada bidang pariwisata masyarakat telah menanti sekian lama, akhirnya hiburan dan atraksi gajah di Taman Nasional Way Kambas dapat dibuka kembali bagi masyarakat umum," ujarnya pula.

Selain itu, menurut Chusnunia, program lainya di antaranya pada bidang pendidikan, perdagangan, dan pada bidang Keluarga Berencana. Lalu, bidang perencanaan pembangunan daerah dan peningkatan kapasitas aparatur daerah.